Fandi Eko Utomo berusaha melewati OK John dalam laga Shopee Liga 1 2019 yang berakhir dengan kedudukan 1-1 di Stadion Tuah Pahoe, Palangkaraya malam ini.
Persebaya Lewati Hadangan Kalteng Putra dan Kepungan Asap

Satu Poin Berharga Jelang Away ke Kandang PSIS

Bermain dalam kondisi diselimuti asap pekat tak membuat Persebaya goyah. Tim asal Kota Pahlawan ini membawa pulang satu poin pada laga pertama putaran kedua Shopee Liga 1 2019. Persebaya bermain imbang 1-1 dengan Kalteng Putra di Stadion Tuah Pahoe, Palangkaraya malam ini.

Pada laga ini, Bajol Ijo sejatinya memimpin lebih dulu. Winger Osvaldo Haay membuat Persebaya unggul sejak menit ke-14. Namun, Kalteng Putra membalasnya melalui Diogo Campos pada menit ke-29. Setelah berjuang keras, Ruben Sanadi dkk berhasil mempertahankan rekor tak kalah dalah empat pertandingan terakhir.

“Kami syukuri bisa mendapat satu poin. Dan kami berterima kasih kepada pemain dengan situasi dan cuaca seperti ini, mereka main penuh semangat demi Persebaya,” kata Bejo dalam sesi jumpa pers setelah pertandingan.

Legenda hidup Persebaya dan timnas Indonesia ini membeberkan alasan tim besutannya tidak terpengaruh kabut asap. Bejo mengatakan hal itu tak lepas dari masa persiapan di Surabaya. “Itu (bencana asap) kejadian yang tidak terduga. Situasi ini tidak bersahabat untuk semua, bukan hanya Persebaya. Kalteng Putra juga mengalaminya,” tambah Bejo.

Hal senada disampaikan gelandang Persebaya Misbakus Solikin. Jika para pemain bekerja keras untuk memenuhi rencana tim pelatih. Dia menilai hasil ini menjadi modal berharga untuk melakoni laga berikutnya.

“Memang pandangan agak terganggu. Tetapi kami tetap kerja keras hingga laga selesai. Kami harus terus fokus di pertandingan. Kami tetap bersyukur. Hasil ini menjadi modal berharga kami untuk melawan PSIS Semarang,” ujar Solikin. (*)

 

 

BERITA LAINNYA