Aryn Williams saat menyaksikan rekan-rekannya melakukan pemanasan sebelum menghadapi Kalteng Putera malam tadi. Pemain asal Australia itu belum dapat diturunkan karena PSSI belum mengesahkannya sebagai penggawa Bajol Ijo. (Persebaya)
Pikal dan Williams Belum Bisa Bela Persebaya

Kemenaker Belum Beri Lampu Hijau

Asisten pelatih Wolfgang Pikal dan pemain baru Aryn Williams belum bisa membela Persebaya dalam laga melawan Kalteng Putra malam ini. PSSI belum mengesahkan mereka sebagai penggawa Bajol Ijo.

”Hal itu disebabkan belum adanya notifikasi dari Kementerian Tenaga Kerja, sehingga belum bisa disahkan,” kata Ram Surahman, sekretaris tim Persebaya.

Untuk menggunakan pemain asing, satu klub harus mengajukan rencana pemakaian tenaga kerja asing (RPTKA) Kemenaker. Dari RPTKA itu selanjutnya dilakukan proses validasi dan pengecekan.

”David da Silva sebelumnya hanya membutuhkan waktu dua hari. Kami heran kenapa Williams sudah tiga hari belum keluar,” jelas Ram. 

Williams yang merupakan rekrutan baru Persebaya sebenarnya sudah berada di Palangka Raya bersama tim sejak Rabu lalu. Semua agenda termasuk official training dia ikuti. Pun demikian halnya dengan Pikal. Namun, karena belum disahkan belum bisa tampil.

Persebaya akan berusaha keras untuk memastikan Williams dan Pikal segera disahkan. Pekan depan, Ruben Sanadi dkk akan menghadapi PSIS Semarang di kandangnya. (*)

 

 

BERITA LAINNYA