Irfan Jaya berduel dengan OK John dalam Shopee Liga 1 2019 antara Persebaya vs Kalteng yang berakhir dengan kedudukan 1-1. Kombinasi Irfan Jaya, Osvaldo Haay, David Aparecido da Silva merepotkan pertahanan Kalteng Putra. Namun tidak ada gol yang bisa dicetak Arek-arek Suroboyo ke gawang Kalteng Putera (Persebaya)
Full-time Shopee Liga 1 2019: Kalteng Putra 1-1 Persebaya

Saling Serang, Persebaya Amankan Satu Poin di Palangkaraya

Satu poin dibawa pulang skuad Persebaya dalam lawatannya ke markas Kalteng Putra di Stadion Tuah Pahoe, Palangkaraya malam ini. Kedua tim bermain imbang dengan skor 1-1 pada pertandingan putaran kedua Shopee Liga 1 2019.

Persebaya memimpin lebih dulu lewat sontekan Osvaldo Haay pada menit ke-14. Namun Kalteng Putra mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-29 melalui Diogo Campos. Skor 1-1 menutup laga babak pertama.

Tak lama kembali dari ruang ganti, Kalteng Putra memiliki kesempatan lebih dulu mencetak gol pada menit ke-48. Takuya Matsunaga mengancam lewat tendangan keras di dalam kotak penalti Persebaya. Beruntung tendangannya melambung diatas mistar gawang Bajol Ijo.

Sementara itu, Osvaldo Haay mendapat kesempatan mencetak gol keduanya pada menit ke-61. Namun sepakannya masih tertahan pemain belakang Kalteng Putra. Tak berselang lama, Kalteng Putra membalas mengancam gawang Persebaya. Beruntung sontekan Eydison Teofilo Soares tidak menemui sasaran. Papan skor belum berubah, kedudukan masih 1-1.

Satu peluang diperoleh Persebaya di menit ke-68. Irfan Jaya melepaskan shooting jarak jauh, namun masih menatap mistar gawang Kalteng Putra yang dikawal Reky Rahayu. Laskar Isen Mulang, julukan Kalteng Putra membalas mengancam gawang Persebaya. Beruntung tembakan bebas Dadang Apridianto masih melambung.

Miswar Saputra melakukan penyelamatan gemilang pada menit ke-74. Tendangan dari Diogo Campos didalam kotak penalti bisa dihentikan kiper asal Aceh tersebut. Tekanan ke gawang Persebaya belum berhenti. Kali ini giliran Rafael de Jesus Bonfim melalui tendangan bebas. Tetapi membentur pagar betis Persebaya.

Memasuki menit ke-80, gelombang serangan Persebaya tak berhenti. Kombinasi Irfan Jaya, Osvaldo Haay, David Aparecido da Silva merepotkan pertahanan Kalteng Putra. Namun tidak ada gol yang bisa dicetak Arek-arek Suroboyo ke gawang Reky Rahayu. Hingga waktu tambahan empat menit terlewati, skor 1-1 tidak berubah. (*)

 

 

BERITA LAINNYA