Suasana pagi tadi (12/9) di Stadion Tuah Pahoe, Palangkaraya yang diselimuti asap saat Persebaya menjalani sesi match official training jelang laga perdana putaran kedua Shopee Liga 1 2019. Persebaya telah menyiapkan strategi khusus melawan Kalteng Putra besok malam. (Persebaya)
Preview Shopee Liga 1 2019: Kalteng Putra vs Persebaya

Tekad Persebaya di Kandang Kalteng Putra

Persebaya antusias menyambut laga putaran kedua Shopee Liga 1 2019. Persebaya optimis akan mendapat hasil maksimal saat meladeni Kalteng Putra di Stadion Tuah Pahoe, Palangkaraya, besok malam.

Musim ini, Kalteng Putra memang sudah menelan tiga kekalahan dari tujuh laga kandang. Tim berjulukan Laskar Isen Mulang takluk dari Perseru Badak Lampung FC, Borneo FC, dan PSS Sleman. Namun hasil negatif tersebut dirasakan Kalteng Putra saat bermarkas di Stadion Sultan Agung, Bantul dan Stadion Maguwoharjo, Yogyakarta.

Wolfgang Pikal, asisten pelatih Persebaya, menilai Kalteng Putra merupakan tim yang tangguh ketika tampil di depan pendukungnya. Buktinya, begitu kembali bermain di Palangkaraya, mengalahkan Semen Padang, Arema FC dan Bhayangkara FC. Raihan itu menjadi motivasi tersendiri bagi tim besutan Gomes de Olivera tersebut.

“Mereka memang tangguh di depan pendukungnya. Tetapi kami punya rencana untuk mengalahkan mereka. Kami punya cara khusus untuk memenuhi target tersebut,” ungkap Wolfgang Pikal dalam sesi jumpa pers pagi tadi. “Kami punya target sendiri di kandang Kalteng Putra. Kami selalu optimistis,” sambungnya.

Asisten pelatih Persebaya Bejo Sugiantoro (kanan) melihat langsung aksi Irfan Jaya menendang bola pada sesi match official training di Stadion Tuah Pahoe, Palangkaraya pagi tadi. (Persebaya)

Wolfgang Pikal mengaku telah menyiapkan strategi khusus dengan menyoroti komposisi pemain Kalteng Putra. Menurutnya, siapapun yang diturunkan tidak membuat Bajol Ijo gentar. “Para pemain kami sudah siap untuk laga besok. Kami sudah punya game plan untuk pemain lawan yang harus diwaspadai,” beber juru racik berusia 51 tahun ini.

“Kami tidak akan ungkapkan disini. Kami tahu situasi dari Kalteng Putra, seperti pemain asing yang belum akan turun dan pemain yang kondisinya belum fit. Meski begitu kami siap menghadapi lawan,” katanya.

Jika Kalteng Putra mendatangkan tiga pemain baru pada sosok penyerang asal Brasil, Eydison Teofilo Soares, gelandang tengah asal Jepang, Takuya Matsunaga dan kiper baru Reki Rahayu. Persebaya kembali diperkuat enam pemain timnas Indonesia.

Hansamu Yama Pranata, Otavio Dutra, Ruben Karel Sanadi, dan Irfan Jaya telah kembali dari membela timnas Indonesia pada ajang Kualifikasi Piala Dunia 2020. Serta Rachmat Irianto dan Osvaldo Haay yang memperkuat timnas Indonesia U-23. (*)

BERITA LAINNYA