Penyerang Persebaya U-17 Muhammad Ferdiansa (14) mencetak gol keduanya pada laga melawan Singhasari FC U-17 di Lapangan Brigif-1 Marinir, Gedangan, Sidoarjo siang tadi. Persebaya U-17 memetik kemenangan 5-1 pada laga perdana Piala Soeratin U-17 2019 Jawa Timur Grup A. (Komunitas Fotografi Bonek/Ary Guruh Irawan)
Piala Soeratin U-17 2019 Jawa Timur: Persebaya 5-1 Singhasari FC
Kuasai Permainan, Juara Bertahan Sukses Raih Tiga Poin

Persebaya U-17 sukses melewati laga pertama penyisihan Piala Soeratin U-17 2019 Jawa Timur Grup A. Juara bertahan ini menang telak 5-1 atas Singhasari FC U-17 di Lapangan Brigif-1 Marinir, Gedangan, Sidoarjo siang tadi.

Persebaya U-17 langsung memberikan tekanan ke pertahanan Singhasari FC U-17 begitu peluit babak pertama berbunyi. Bajol Ijo Cilik mampu menguasai jalannya pertandingan lewat permainan umpan-umpan pendek.

Hasilnya, lima gol diciptakan Persebaya U-17 melalui Riski Median Nanda menit ke-39, Jonathan Arya Prawira (49), dua gol Muhammad Ferdiansa (61 P, 80) dan Cahya Dwi Permana (64). Sementara satu-satunya gol Singhasari FC U-17 dicetak oleh Rizky Fadillah Akbar (56).

Pelatih Persebaya U-17 Seger Sutrisno mengaku bangga dengan hasil yang diraih anak asuhnya. Menurutnya kemenangan hari ini karena pemainnya mampu menjalankan intruksi dengan baik.

"Alhamdulillah kami bersyukur bisa menang di laga pertama. Anak-anak tampil ngeyel dan ngotot. Mereka tidak terbebani status juara bertahan," kata Seger usai pertandingan.

"Kami sama-sama tidak saling mengetahui kekuatan. Makanya saya instruksikan anak-anak untuk tampil sabar. Main (umpan) pendek dan berhasil membawa kemenangan bagi Persebaya U-17," sambung juru taktik berusia 53 tahun tersebut.

Sepanjang 2x40 menit, Seger menilai masih ada kekurangan dari anak asuhnya. Dia menyoroti komunikasi antar pemain yang kurang terbangun. "Semoga di laga berikutnya kami bisa lebih baik lagi. Komunikasi antar pemain perlu ditingkatkan," tandasnya.

Hasil ini membawa Persebaya U-17 memimpin klasemen sementara. Mereka akan kembali bermain melawan Putra Sinar Giri U-17 besok sore. (*)

 

BERITA LAINNYA