Fandi Eko Utomo berduel dengan Kemaluddin dalam latihan sore Persebaya di Stadion Gelora Delta Sidoarjo. Hari ini Persebaya melakukan dua kali sesi latihan yakni di pagi dan sore hari. (Persebaya)
Gembleng Fisik dan Taktik Jelang Putaran Kedua
Persebaya Gelar Latihan Pagi-Sore

Persebaya all-out mempersiapkan diri menghadapi putaran kedua Shopee Liga 1 2019. Duet asisten pelatih Wolfgang Pikal-Bejo Sugiantoro menggembleng Rendi Irwan dkk dengan keras. Bahkan, bila biasanya hanya satu sesi, kini dua sesi dalam sehari. 

Hari ini, skuad Persebaya digembleng latihan pagi dan sore. Masing-masing selama dua jam. Semuanya diselenggarakan di Gelora Delta Sidoarjo. Dengan intensitas yang sama-sama tinggi. 

”Pasti teman-teman pemain capek dengan dua sesi latihan intensitas tinggi dalam sehari seperti ini. Saya ucapkan terima kasih, mereka menjalaninya dengan penuh semangat,” kata Pikal seusai sesi latihan sore. 

Pikal menyebutkan, Persebaya harus meningkatkan kemampuan fisik pemain agar bisa bersaing lebih baik di putaran kedua. Dengan ciri khas Suroboyo ngeyel, ngosek, dan berani.

”Karena kita masih punya banyak waktu sebelum melawan Kalteng Putra, kita ingin meningkatkan fisik pemain terlebih dahulu, atau paling tidak mengembalikan ke top performa" tutur Pikal.

Meski memberikan menu latihan ekstra, Pikal menegaskan bahwa dirinya dan tim pelatih berhitung. Untuk meminimalisir risiko cedera. Variasi pemanasan dan pendinginan yang menyertai latihan utama, dilakukan dengan cermat.

Selain untuk meningkatkan stamina para pemain, sesi latihan dua kali sehari juga untuk menutupi kekurangan teknik dan taktik yang ada. ”Salah satunya first touch, sekarang sudah ada sedikit progres yang baik," ungkap Pikal.

Persebaya akan memulai perjalanan di putaran kedua pada 13 September nanti. Lawan perdana adalah Kalteng Putra di Palangkaraya. (*)

 

 

BERITA LAINNYA