David Da Silva berhasil melewati penjaga gawang Bhayangkara, Wahyu Tri Nugroho dalam pertandingan Shopee Liga 1 2019 yang berakhir dengan kedudukan 0-2 untuk Persebaya. (Persebaya)
Persebaya Tutup Putaran Pertama dengan Manis

Bejo: Kami Akan Terus Berjuang dari Satu Laga ke Laga Berikutnya

Persebaya menutup putaran pertama Shopee Liga 1 2019 dengan kemenangan. Dua gol tanpa balas di kandang Bhayangkara FC membuat Bajol Ijo membawa pulang tiga poin dari Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, sore ini. Persebaya pun merangsek ke posisi kelima klasemen sementara.

Bajol Ijo mengoleksi 25 poin dari 17 pertandingan. Dengan Bali United yang ada di peringkat perdana, Persebaya terpaut 15 poin. Masih ada 17 pertandingan tersisa, peluang untuk memperbaiki peringkat terbuka lebar.

David da Silva menjadi bintang kemenangan Persebaya. Gol perdana dari Oktafianus Fernando berawal dari assist pemain asal Brazil itu. Si Gundul pun mencatatkan namanya di papan skor melalui tembakan kerasnya menjelang menit ke-80.

”Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh pemain yang telah berjuang,” kata pelatih caretaker Persebaya Bejo Sugiantoro dalam konferensi pers seusai laga. ”Mereka bermain kompak dalam menyerang maupun bertahan,” lanjutnya.

Bejo menegaskan, kembalinya Da Silva menjadi pembeda bagi Persebaya. Top scorer Persebaya musim lalu itu benar-benar bisa diandalkan di lini depan. mampu mencetak gol sekaligus menciptakan peluang.

”David menjawab kebutuhan Persebaya. Dia pemburu gol yang ganas,” ulas Bejo.

Sosok yang mengantarkan Persebaya juara dua kali Liga Indonesia itu meminta para pemainnya tidak besar kepala. Kompetisi masih panjang. Semua harus berjuang keras untuk membawa Persebaya ke posisi yang lebih baik lagi.

”Tuhan akan murka kalau kita sombong. Kita harus berjuang, dari satu laga ke laga berikutnya, untuk meraih kemenangan demi kejayaan Persebaya,” pesan Bejo.

Bejo meyakini, bergabungnya pelatih kepala baru Alfred Riedl dan asisten Wolfgang Pikal akan membuat Persebaya lebih solid. ”Saya akan terus mengawal Persebaya, bersama head coach baru. Ini adalah bentuk loyalitas saya untuk Persebaya,” tegasnya.

 Sementara itu, Da Silva bersyukur bisa mencetak gol dan mengantarkan Persebaya menang. Dia mengapresiasi seluruh rekan-rekannya yang sudah bermain maksimal sepanjang 90 menit.

”Gol ini saya persembahkan untuk anak dan istri saya,” katanya. ”Senang rasanya bisa mencetak gol lagi untuk Persebaya,” lanjutnya.

Senada dengan Bejo, Da Silva juga mengajak rekan-rekannya untuk senantiasa menginjak bumi. Terus berjuang untuk Persebaya meraih kemenangan demi kemenangan.

”Mohon doa dan dukungannya, agar kami bisa terus memberikan kemenangan bagi tim ini,” tutupnya. (*)

 

 

 

 

 

 

 

 

BERITA LAINNYA