Penggawa Persebaya merayakan gol yang dicetak David da Silva. Persebaya menang 2-0 atas tuan rumah Bhayangkara FC. (Persebaya)
Full-time Shopee Liga 1 2019: Bhayangkara FC 0-2 Persebaya

David da Silva Tambah Keunggulan, Persebaya Bawa Pulang Kemenangan

Persebaya mengamankan tiga poin pada laga penutup putaran pertama Shopee Liga 1 2019. Tim asal Kota Pahlawan ini menang 2-0 menghadapi Bhayangkara FC di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi sore ini.

Babak pertama menjadi milik Persebaya setelah Oktafianus Fernando mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-33. Sepanjang paro pertama, Bajol Ijo lebih banyak menguasai jalannya pertandingan. Osvaldo Haay dkk mengurung pertahanan Bhayangkara FC dengan mengandalkan umpan-umpan pendek.

Gebrakan dari David Aparecido da Silva nyaris membuat Persebaya memimpin diawal babak kedua. Sayang tembakannya terlalu lemah karena dilepaskan dari posisi tak ideal hingga bisa diantisipasi oleh Anderson Aparecido Salles. Hanya menghasilkan sepak pojok bagi Persebaya.

Sejumlah peluang diciptakan pemain-pemain Persebaya. Satu peluang terbaik diperoleh David Aparecido da Silva setelah menerima umpan dari Osvaldo Haay pada menit ke-57. Sayang tembakannya melambung tinggi diatas gawang Bhayangkara FC yang dikawal Wahyu Tri Nugroho. Kedudukan 0-1 untuk keunggulan Persebaya belum berubah.

Pada menit ke-65, pertandingan sempat terhenti setelah ada insiden dimana Rachmat Irianto tergeletak setelah duel yang melibatkan Andri Muliadi dan Ramiro Ezequiel Fergonzi. Akibatnya pelatih caretaker Persebaya Bejo Sugiantoro menarik keluar Rachmat Irianto dan memasukkan Mokh. Syaifuddin.

Persebaya baru mencetak gol pada menit ke-79. Berawal dari aksi Osvaldo Haay di dalam kotak penalti Bhayangkara FC, bola sepakannya masih bisa dihentikan oleh kiper Wahyu Tri Nugroho. Bola muntah lantas disambut oleh Oktafianus Fernando, tetapi bisa dihalau I Putu Gede Juni Antara. Bola lantas jatuh ke kaki David Aparecido da Silva yang melepaskan tembakan ke gawang kosong.

Di penghujung laga, Rendi Irwan dkk tampak kurang puas dengan dua gol yang tercipta. Namun hingga wasit Asep Yandis meniup peluit panjang skor tidak berubah. Bajol Ijo membawa pulang tiga angka lewat kemenangan 2-0 atas Bhayangkara FC. (*)

 

BERITA LAINNYA