Gelandang Putra Surabaya M. Nur Rokhim (tengah) mendapat kawalan dari dua pemain Indonesia Muda pada laga di Lapangan Brigif-1 Marinir, Gedangan, Sidoarjo siang tadi. Pada laga Kompetisi Kapal Api Persebaya (KKAP) 2019 Seri A ini Putra Surabaya memetik kemenangan 3-1 atas Indonesia Muda. (Komunitas Fotografi Bonek)
Hasil KKAP 2019: Indonesia Muda 1-3 Putra Surabaya
Gol Cepat Runtuhkan Indonesia Muda

Posisi Indonesia Muda harus melorot satu peringkat pada lanjutan Kompetisi Kapal Api Persebaya (KKAP) 2019 Seri A. Penyebabnya adalah kekalahan 1-3 atas Putra Surabaya di Lapangan Brigif-1 Marinir, Gedangan, Sidoarjo siang tadi.

Indonesia Muda sudah tertinggal ketika laga baru berjalan tiga menit melalui gol gelandang Putra Surabaya Bayu Pratama. Tim asuhan Syaiful Bachri ini kemudian menggandakan keunggulannya dalam tempo dua menit.

M. Nur Rokhim dan Arif Setiawan menambah gol bagi Putra Surabaya pada menit ke-12 dan 14. Akibatnya, Indonesia Muda tak bisa memberikan perlawanan kepada Putra Surabaya. Skor 3-0 untuk keunggulan Putra Surabaya menutup babak pertama.

Walau di babak pertama tertinggal tiga gol tanpa balas, Indonesia Muda tetap berusaha keras membalas. Namun, karena terlalu bernafsu mencetak gol, tim besutan Seger Sutrisno ini justru kesulitan memaksimalkan peluang.

Hingga akhirnya pada menit-54, Indonesia Muda berhasil memperkecil ketertinggalan menjadi 3-1, melalui aksi Ariel Sharon de Keyzer. Tetapi pada akhirnya Putra Surabaya berhasil mempertahankan keunggulan 3-1 atas lawan mereka dan mendapatkan tiga poin.

Akibat hasil itu, Indonesia Muda melorot ke peringkat keempat dengan 12 poin, sedangkan Putra Surabaya (13) naik ke urutan ketiga klasemen sementara. (*)

BERITA LAINNYA