Skuad Persebaya berfoto bersama usai menjalani sesi official training di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi pagi tadi. Para pemain Persebaya bertekad menutup putaran pertama Shopee Liga 1 2019 menghadapi Bhayangkara FC, besok sore, dengan hasil positif. (Persebaya)
Jelang Laga Ke-17 Shopee Liga 1 Kontra Bhayangkara FC

Persebaya Bertekad Raih Happy Ending Putaran I

Persebaya ingin mengakhiri putaran pertama Shopee Liga 1 2019 dengan hasil maksimal. Meski tidak bisa turun dengan kekuatan terbaik, Rendi Irwan dkk akan tampil habis-habisan untuk meraih kemenangan saat melawan Bhayangkara FC di Stadion Patriot Candrabhaga besok sore (31/8).

Persebaya tidak bisa menurunkan tiga pemain andalan di laga ke-17 tersebut. Hansamu Yama Pranata, Ruben Sanadi, dan Irfan Jaya. Mereka sedang menjalani pemusatan latihan timnas. Satu pemain lagi, Otavio Dutra kemarin kembali dari pemusatan latihan karena proses naturalisasinya belum rampung.

”Mereka (pemain timnas) tentu pemain yang penting,” kata pelatih caretaker Persebaya Bejo Sugiantoro dalam sesi konferensi pers tadi siang. ”Tetapi sekarang ini kami harus fokus ke pemain yang ada. Dan pemain yang ada di tim, semuanya siap untuk memberikan yang terbaik,” lanjutnya.

Bejo menegaskan, semua pemain Persebaya punya kelebihan masing-masing. Jadi tidak ada kata gentar meski tiga pemain absen. Saat melawan Persija pekan lalu, bahkan lima ada pemain yang absen. Selain pemain timnas, Osvaldo Haay dan Rachmat irianto absen karena akumulasi kartu. Besok, keduanya bisa tampil.

Apalagi dalam laga besok Persebaya bisa menurunkan bomber andalan David da Silva. Top scorer Persebaya musim lalu itu sudah disahkan PSSI dan bisa memulai debutnya musim ini besok.

Soal Dutra, Bejo menyatakan bahwa tidak masalah dia untuk bermain meski baru bergabung. ”Dutra saya kira sudah tune in dengan tim. Jadi tidak ada masalah. Pemain lainnya saya juga percaya akan dapat tampil maksimal,” tegasnya.

Sementara itu, winger Oktafianus Fernando mengatakan jika pemain-pemain Persebaya siap bekerja keras di laga terakhir putaran pertama ini. “Kami para pemain siap di laga besok. Kami tahu ini laga terakhir putaran pertama, jadi akan kerja keras dan fokus untuk meraih hasil maksimal,” kata jebolan klub internal Persebaya itu. (*)

BERITA LAINNYA