Gelandang Persebaya U-20 Muhammad Kemaluddin (kiri) mencoba melewati sergapan pemain Kalteng Putra U-20 pada Seri 1 lalu. Persebaya U-20 memastikan lolos ke babak 8 besar setelah menang 3-0 atas Borneo FC di Stadion Kapten I Wayan Dipta, kemarin sore (29/8). (Persebaya)
Liga 1 U-20 Grup C Seri 2, Borneo FC 0-3 Persebaya
Persebaya U-20 Lolos Babak 8 Besar

Persebaya U-20 berhasil memastikan satu tempat di babak delapan besar Liga 1 U-20 2019 meski seri 2 masih menyisakan 1 pertandingan. Kepastian tersebut didapatkan Young Green Force setelah berhasil mengalahkan Borneo FC sore tadi dengan skor 3-0. Hasil pertandingan yang diselenggarakan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali tersebut membuat perolehan poin Rifky Afrian dkk tidak bisa dikejar lagi oleh pesaing terdekatnya, Bali United.

Dominasi Persebaya sudah terlihat sejak awal pertandingan. 3 gol kemenangan Persebaya dicetak di babak pertama. Vengko Armedya dan Deny Agus masing-masing menyumbang 1 dan 2 gol.

Pelatih Persebaya U-20 Uston Nawawi mengungkapkan kegembiraannya setelah pertandingan. "Alhamdulillah meski pertandingan berjalan cukup keras tapi kita sudah memastikan ke delapan besar," tutur Uston.

Dirinya juga mengingatkan anak asuhnya untuk tidak terlalu jumawa. Karena ujian di babak selanjutnya lebih besar. "Masih banyak yang harus diperbaiki terutama soal ketenangan, buktinya hari ini kita juga mendapat kartu merah akibat terpancing provokasi lawan," ujarnya.

Pemain yang mendapat kartu merah adalah kapten Young Green Force, Rifky Afrian. Pemain yang akrab dipanggil "Jepang" itu mendapat kartu merah di penghujung laga setelah terlibat insiden dengan pemain Borneo FC.

Persebaya masih menyisakan satu pertandingan pamungkas. Senin 2 September 2019 Kalteng Putra akan menantang anak asuh Uston Nawawi. "Kita berencana melakukan rotasi di pertandingan terakhir, tapi bukan berarti itu menganggap enteng lawan. Justru kita melakukan rotasi karena kualitas pemain kita merata," tutup mantan gelandang Persebaya tersebut. (*)

BERITA LAINNYA