Penyerang Anak Bangsa Adam Adi Cahyono (kiri) mendapat kawalan dari Rafli Anggoro Sakti, bek Al Rayyan, pada laga di Lapangan Brigif-1 Marinir, Gedangan, Sidoarjo sore tadi. Anak Bangsa menang 2-1 atas Al Rayyan pada lanjutan Kompetisi Kapal Api Persebaya (KKAP) Seri A 2019. (Komunitas Fotografi Bonek/Erwin Baihaqi)
Hasil KKAP 2019: Anak Bangsa 2-1 Al Rayyan
Tiga Angka Bikin Anak Bangsa Tempel Untag Rosita

Anak Bangsa sukses memenuhi ambisinya dengan meraih kemenangan 2-1 atas Al Rayyan di Lapangan Brigif-1 Marinir, Gedangan, Sidoarjo sore tadi. Tambahan tiga poin tak mengubah posisi Anak Bangsa di urutan kedua Kompetisi Kapal Api Persebaya (KKAP) Seri A 2019.

Kini Anak Bangsa mengemas 16 poin, selisih dua angka di bawah Untag Rosita (18) di puncak klasemen. Adapun Al Rayyan bercokol di peringkat 8 dengan poin 4. Mereka belum sekali pun memetik kemenangan dari tujuh pertandingan yang sudah dilakoni.

Pada laga sore tadi, Anak Bangsa langsung membuat Al Rayyan tertekan. Mereka unggul cepat melalui gol Hasim Palib Wenno memasuki menit kedelapan. Hanya saja, Stevanno Alexsnder Pietersz yang mengawal gawang Anak Bangsa harus memungut bola pada menit ke-14. Gelandang Al Rayyan Ragil Satria Arisandi membuat skor imbang 1-1.

Setelah skor berubah, Anak Bangsa tersengat. Mereka mencoba menembus pertahanan Al Rayyan yang dikomandoi Muhammad Yusuf Slamet. Namun Anak Bangsa mampu mengubah papan skor menjadi 2-1 pada menit ke-17. Bek Anak Bangsa Dicky Afrianto berhasil membuat bola bersarang ke gawang Al Rayyan yang dikawal Hasyir Rachmat R. Skor ini bertahan hingga turun minum.

Lalu pada babak kedua, Anak Bangsa terlihat berusaha menguasai permainan. Sejumlah peluang dihasilkan tim besutan Yusuf Money. Namun, tak ada yang berbuah gol. Pun demikian dengan serangan Al Rayyan tidak dapat mengubah kedudukan. Skor 2-1 untuk kemenangan Anak Bangsa bertahan hingga peluit panjang. (*)

BERITA LAINNYA