Penyerang Maesa Gagah Nur Pamungkas (tengah) menggagalkan kemenangan Farfaza FC setelah mencetak gol penyeimbang pada penghujung laga di Lapangan Brigif-1 Marinir, Gedangan, Sidoarjo sore tadi. Kedua tim berbagi poin pada lanjutan Kompetisi Kapal Api Persebaya (KKAP) Seri B 2019. (Komunitas Fotografi Bonek/Ary Guruh Irawan)
Hasil KKAP 2019: Farfaza FC 2-2 Maesa
Kemenangan di Depan Mata Pupus, Farfaza FC Tetap Juru Kunci

Farfaza FC harus rela berbagi poin dengan Maesa pada lanjutan Kompetisi Kapal Api Persebaya (KKAP) Seri B 2019. Kedua tim bermain imbang 2-2 di Lapangan Brigif-1 Marinir, Gedangan, Sidoarjo (28/8) siang.

Hingga memasuki pertandingan keenam, Farfaza FC belum juga membukukan kemenangan. Karena itu tim besutan Yudi Subi tersebut menampilkan permainan ngotot begitu peluit kick-off berbunyi. Namun, gawang mereka yang dikawal Erlangga Ralf Seya harus kebobolan pada menit ke-10.

Adalah gelandang Riky Maula yang membawa Maesa memimpin lebih dulu. Skuad Farfaza FC lantas mencoba membalas. Mereka baru bisa menyamakan kedudukan melalui Reza Rizky Montella pada menit ke-27. Hingga turun minum skor sama kuat 1-1.

Memasuki babak kedua, Farfaza FC meningkatkan intensitas serangan. Tetapi gagal membongkar pertahanan Maesa yang dikomandoi Vicky Naufal Ammar dkk. Kendati demikian gawang Maesa yang dikawal Davano Arta Alzamora bergetar pada menit ke-80. Diyar Ari Maulana membuat Farfaza FC memimpin.

Sayang kemenangan yang sudah di depan mata harus pupus. Empat menit waktu normal sebelum laga berakhir, Maesa mampu menyamakan kedudukan melalui sepakan Gagah Nur Pamungkas. Hingga wasit meniup peluit panjang, skor 2-2 tidak berubah.

Hasil imbang membuat Farfaza FC terbenam di dasar klasemen sementara Seri B dengan satu poin. Sementara itu, dengan empat angka Maesa satu tingkat lebih baik. (*)

BERITA LAINNYA