David da Silva berlatih keras dalam latihan Persebaya di Stadion Gelora Delta Sidoarjo sore tadi, David sendiri sudah tidak sabar untuk segera bermain untuk Persebaya. (Persebaya)
Persebaya Siapkan diri Menghadapi Laga Lawan Bhayangkara FC
Bejo Bertekad Bawa Persebaya Tutup Putaran Pertama dengan Hasil Positif

Persebaya kembali menjalani latihan. Setelah libur satu hari seusai melawan Persija. Ruben Sanadi dkk langsung fokus untuk laga tandang menghadapi Bhayangkara FC pada 31 Agustus. Laga tersebut akan menjadi laga penutup Persebaya di putaran pertama.

"Kami siap menutup putaran pertama dengan manis, mudah-mudahan kita bisa mencuri poin di sana," kata pelatih caretaker Persebaya, Bejo Sugiantoro.

Saat disinggung soal Alfred Riedl, dirinya enggan mengomentari. Mantan pemain bertahan Persebaya tersebut hanya menekankan bahwa dirinya bertanggung jawab untuk mempersiapkan tim hingga pelatih kepala tiba di Surabaya.

Persebaya nantinya akan kehilangan beberapa pemain saat menghadapi Bhayangkara FC. Ruben Sanadi, Hansamu Yama, Irfan Jaya, dan Otavio Dutra mengikuti training center bersama Timnas Indonesia. Persebaya hanya diperbolehkan meminjam salah satu diantaranya. Bejo juga belum membuka siapa pemain yang akan dipinjam dari Timnas Indonesia.

Sementara, Osvaldo Haay dan Rachmat Irianto sudah bisa diturunkan setelah sebelumnya absen akibat akumulasi kartu kuning.

Kabar baik juga datang dari David da Silva. Penyerang yang baru diperkenalkan satu bulan lalu tersebut rencananya bisa diturunkan saat laga melawan Bhayangkara. "Jika bisa diturunkan maka otomatis ya kita manfaatkan, lagi pula David sudah tahu permainan Persebaya. Sebaliknya anak-anak juga sudah tahu permainan David, jadi saya kira tidak ada masalah adaptasi," tutur Bejo.

David sendiri tidak sabar untuk segera bermain untuk Persebaya. "Tidak peduli siapa lawannya yang penting saya akan memberikan kemampuan terbaik saya untuk Persebaya," kata David. "Saya juga sudah mengenal beberapa pemain karena saya sudah pernah di sini sebelumnya dan beberapa pemain yang baru juga memiliki kualitas, jadi saya harap bisa membantu tim untuk berbuat lebih di Liga," tutupnya. (*)

 

 

BERITA LAINNYA