Gelandang Persebaya U-20 Muhammad Kemaluddin (kanan) saat menghadapi Bali United di Seri 1. Gol tunggal Denny Agus membuat Persebaya U-20 kembali mengalahkan Bali United pada Seri 2 di Stadion Kapten I Wayan Dipta sore kemarin. (Persebaya)
Liga 1 U-20 Grup C Seri 2: Bali United 0-1 Persebaya
Kalahkan Tuan Rumah, Persebaya U-20 Makin Dekat dengan Babak 8 Besar

Persebaya U-20 berpeluang besar untuk lolos ke babak delapan besar. Setelah mengalahkan tuan rumah Seri 2 Bali United dengan skor tipis 0-1. Persebaya kini hanya butuh tambahan satu poin untuk mengamankan satu tempat di babak delapan besar.

"Kemenangan melawan Bali United sangat penting, mengingat kita dan Bali selalu berebut posisi kedua klasemen Grup C," tutur pelatih Persebaya U-20 Uston Nawawi. Menurut mantan gelandang Persebaya tersebut timnya sempat kerepotan menghadapi Bali United.

"Bali jelas tidak ingin kalah di kandang sendiri dan itu membuat pertandingan sore kemarin sangat seru dan keras," imbuhnya. Persebaya sendiri mengantongi 3 kartu kuning pada laga yang diselenggarakan di Stadion Kapten I Wayan Dipta tersebut. Tingginya tensi juga membuat wasit Bayu Pratama mengeluarkan satu kartu merah untuk pemain Bali United, Griya Adrean.

Beruntung bagi Persebaya, Deny Agus mampu mencuri gol di menit ke-40. Gol Deny menjadi satu-satunya gol yang tercipta di laga tersebut.

Persebaya kini menghuni posisi kedua klasemen sementara Liga 1 U-20 Grup C. Young Green Force menguntit Persipura yang bertengger di posisi puncak klasemen. Selanjutnya Persebaya akan menghadapi Borneo FC pada Kamis, 29 Agustus 2019. Rifky Afrian dkk hanya butuh hasil seri untuk mengamankan satu tiket ke babak delapan besar. (*)

BERITA LAINNYA