Bek kiri Persebaya Ruben Karel Sanadi membawa bola melewati pertahanan Persija Jakarta pada laga di Stadion Gelora Bung Tomo sore ini. Persebaya masih ditahan imbang tanpa gol oleh Persija. (Persebaya)
Halftime Shopee Liga 1 2019: Persebaya 0-0 Persija Jakarta

Bajol Ijo Dominasi Permainan, Skor Masih Tanpa Gol

Permainan apik Persebaya pada 45 menit pertama lanjutan Shopee Liga 1 2019 belum membuahkan hasil. Persebaya ditahan imbang tanpa gol oleh Persija Jakarta di Stadion Gelora Bung Tomo sore ini. Arek-arek Suroboyo memperagakan permainan satu dua sentuhan.

Sepanjang lima menit pertama, Persebaya mencoba memainkan tempo. Persebaya memiliki kesempatan pertama melalui Manuchehr Jalilov pada menit ke-1. Sayang tembakannya masih mengenai kaki pemain belakang Persija. Setelah itu skuad Bajol Ijo berkali-kali menembus pertahanan Persija. Sayang sejumlah peluang belum bisa dimaksimalkan menjadi gol.

Marko Simic sempat memberikan ancaman ke gawang Persebaya melalui tendangan bebas pada menit ke-18. Tetapi tembakannya masih melebar dari sisi kanan gawang Persebaya yang dikawal Miswar Saputra. Penjaga gawang asal Aceh ini melakukan penyelamatan gemilang pada menit ke-22. Miswar Saputra menepis tendangan jarak jauh Sandi Darman Sute.

Memasuki menit ke-30, permainan satu dua sentuhan diperagakan Persebaya. Kolaborasi dari Fandi Eko Utomo, Rendi Irwan dan diakhiri dengan tembakan Oktafianus Fernando. Namun sepakan pemain berkostum 8 ini masih terlalu lemah. Satu peluang kembali diperoleh Persebaya. Namun wasit Aprisman Aranda meniup peluit lebih dulu karena Manuchehr Jalilov dianggap dalam posisi offside.

Persija memberi ancaman ke gawang Persebaya pada menit ke-35. Berawal ketika bola lepas dari penguasaan Marko Simic yang diterima oleh Heri Susanto. Namun bola keluar dari lapangan setelah tembakan Heri Susanto tidak tepat sasaran. Skor masih sama kuat tanpa gol.

Persija kembali mendapat peluang dari tendangan bebas pada menit ke-40. Namun tembakan dari Marko Simic bisa ditangkap oleh kiper Persebaya Miswar Saputra. Tak lama berselang, Rendi Irwan memberikan ancaman ke gawang Persija. Tetapi kiper Persija Shahar Ginandjar masih jeli menangkap bola. Belum ada gol yang tercipta di babak pertama hingga wasit Aprisman Aranda meniup peluit. (*)

BERITA LAINNYA