Aksi gelandang PS Kota Pahlawan Wildan Mahmudi Harianto (kiri) saat melewati pemain Pamekasan FC pada laga di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan, Pamekasan sore ini. PS KoPa memetik kemenangan 1-0 atas Pamekasan FC pada lanjutan Liga 3 Kapal Api Jawa Timur 2019. (Persebaya)
Liga 3 Kapal Api Jawa Timur 2019: Pamekasan FC 0-1 PS Kota Pahlawan
Kalahkan Pamekasan FC di Madura, PS KoPa Puncaki Klasemen

PS Kota Pahlawan (KoPa) kembali memetik kemenangan pada lanjutan Liga 3 Kapal Api Jawa Timur 2019 Grup D. Gol tunggal Wildan Mahmudi Harianto membuat PS KoPa membawa pulang tiga angka dari kandang Pamekasan FC di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan, Pamekasan sore tadi.

PS KoPa tampil dominan sejak awal laga. Sepanjang lima menit pertama, sedikitnya ada tiga peluang tercipta. Pertama melalui sundulan Hendra Tristiady Hermawan, serta dua dari Mukhamad Wahyu Setiawan.

Sementara, beberapa peluang tim tuan rumah bisa diatasi dengan sigap oleh lini belakang PS KoPa. Bahkan Laskar Ronggosukowati, julukan Pamekasan FC, harus kebobolan di penghujung babak pertama. Wildan sukses memecah kebuntuan dengan memanfaatkan bola pantul tepat di area penalti Pamekasan FC.

“Tim tampil sangat bagus. Anak-anak konsisten menjalankan intruksi penerapan strategi bermain. Lawan tak bisa mengembangkan permainan. Saya meminta pemain untuk tidak kehilangan bola,” ujar Ahmad Rosyidin, arsitek PS KoPa setelah pertandingan.

Kendati merebut kemenangan, Ahmad Rosyidin menyebut anak asuhnya kurang tajam di depan gawang lawan. Selain itu dia menilai ada beberapa kesalahan yang dilakukan skuadnya, sehingga perlu dilakukan evaluasi dan perubahan untuk menghadapi laga berikutnya.

“Kemenangan hari ini karena kami menguasai jalannya pertandingan sejak babak pertama hingga peluit panjang. Namun, kami perlu melakukan evaluasi. Mereka harus lebih fokus saat bermain bertahan dan menyerang,” ungkap mantan asisten pelatih Persebaya ini.

Hasil ini membuat PS KoPa memimpin Grup D dengan 7 poin dari tiga pertandingan. Selanjutnya Andrei Aprilianto dkk menjamu Persida Sidoarjo, 7 September mendatang. (*)

BERITA LAINNYA