Vengko Armedya merayakan gol saat melawan PSM di seri 1. Pada laga melawan Persipura sore tadi (20/8) Vengko menyumbang 1 gol untuk Persebaya. (Persebaya)
Liga 1 U-20 Grup C Seri 2, Persipura 2-2 Persebaya
Persipura Tahan Imbang Persebaya

Seri 2 Liga 1 U-20 sudah dimulai. Persebaya membuka rangkaian seri 2 dengan menghadapi Persipura. Sayang Rifky Afryan dkk gagal merebut poin penuh. Mereka hanya mampu mengamankan 1 poin dari Pertandingan yang digelar di Stadion I Wayan Dipta, Bali.

"Meski cuma satu poin tapi saya mengapresiasi kinerja anak-anak, mereka berjuang hingga menit akhir dengan pertandingan yang berjalan cepat dan keras," tutur pelatih Persebaya U-20, Uston Nawawi. Mantan gelandang Persebaya tersebut juga bersyukur anak asuhnya menunjukkan progres yang bagus. Setelah pada seri 1 mereka kandas 1-3 di tangan Persipura.

"Saya juga melihat mental anak-anak jauh lebih baik daripada seri sebelumnya," imbuh Uston. Hal tersebut terbukti karena sebenarnya Persebaya tertinggal terlebih dahulu di menit ke-19. Jefron Sitawa berhasil menjebol gawang Persebaya.

Young Green Force terlecut. Deny Agus dan Vengko mencetak 2 gol balasan di menit ke-30 dan 35. Hingga turun minum Persebaga masih unggul 1-2 atas Persipura.

Sayang keunggulan Persebaya harus sirna di menit ke-49. I Nyoman Ansannay mencetak gol penyeimbang bagi Persipura. Hingga akhir pertandingan tidak ada lagi gol tercipta.

Dengan tambahan 1 poin ini membuat Persebaya bersaing ketat dengan Bali United di posisi dua dan tiga klasemen sementara Liga 1 U-20 Grup C. Kedua tim mengumpulkan poin 10. Sementara itu di posisi pertama ada Persipura yang mengantongi 14 poin. Berikutnya Persebaga akan berjumpa dengan PSM Makassar pada hari Kamis, 22 Agustus 2019. (*)

BERITA LAINNYA