Momen Gol Osvaldo Haay ke gawang Badak Lampung yang sekaligus mengantarkan Persebaya menang (1-3) dari tim tuan rumah dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019 (Persebaya)
Bejo Sugiantoro Tentang Kemenangan Persebaya
Lebih Agresif karena Tempatkan Valdo di Posisi False Nine

Pelatih Persebaya Bejo Sugiantoro berhasil mengakhiri tren negatif Persebaya. Bermain di Stadion Sumpah Pemuda, Bandar Lampung, Bajol Ijo menang 3-1. Itu adalah kemenangan perdana Persebaya setelah kali terakhir menang pada 2 Agustus lalu melawan Persipura Jayapura di Surabaya.

Bejo menjelaskan, kunci kemenangan timnya motivasi ekstra pada pemain untuk membuktikan diri. Bahwa mereka bisa membawa Persebaya meraih kemenangan. Bisa membawa Persebaya bersaing di papan atas nantinya.

”Anak-anak juga bisa menjalankan skema main yang kami siapkan dengan sangat baik,” kata Bejo. ”Osvaldo Haay bisa menjalankan tugasnya sebagai false nine dengan sangat baik,” lanjutnya.

Ya, dalam laga tadi Valdo ditempatkan sebagai pengganti Amido Balde sebagai target man. Kecepatan dan agresivitas pemain asal Papua itu benar-benar merepotkan barisan belakang Badak Lampung. Selain mencetak satu gol, Valdo beberapa kali memberikan umpan matang kepada Manuchehr Jalilov. Sayang, pemain asal Tajikistan itu tak mampu menciptakan sebiji gol pun meski mendapatkan banyak peluang emas.

”Menempatkan Valdo sebagai striker sebelumnya sudah pernah dilakukan. Saya merubah sedikit dengan gaya permainan sekali sentuhan,” papar Bejo.

Bejo juga memuji penampilan Irfan Jaya. Pemain yang sudah membela Persebaya sejak 2017 itu mencetak dua gol. Total, Irfan kini mendulang 7 gol . Menjadikan dia sebagai salah seorang pemain paling produktif di Persebaya. Prestasi yang mengantarkan dia menembus timnas.

Pada kesempatan yang sama Ruben Karel Sanadi menyebutkan jika keberhasilan membawa pulang tiga poin karena kerja keras para pemain Persebaya. Namun dia juga menyayangkan Bajol Ijo masih kebobolan. “Hasil malam ini akan dijadikan evaluasi agar kami tidak kecolongan dan terus fokus dengan apapun situasi di lapangan,” tegasnya. (*)

 

 

BERITA LAINNYA