Gelandang Persebaya, Muhammad Hidayat berlatih keras dalam official training. Persebaya bertekad bangkit pada lanjutan Shopee Liga 1 2019 menghadapi Perseru Badak Lampung FC di Stadion Sumpah Pemuda, Way Halim, Bandar Lampung, besok malam. (Persebaya)
Preview Shopee Liga 1 2019: Perseru Badak Lampung FC vs Persebaya

Kerja Keras Antisipasi Motivasi Tuan Rumah

Persebaya bertekad bangkit pada lanjutan Shopee Liga 1 2019 menghadapi Perseru Badak Lampung FC di Stadion Sumpah Pemuda, Way Halim, Bandar Lampung, besok malam. Tiga poin akan menjadi sangat penting bagi Bajol Ijo untuk menjaga posisi.

Memang bukan tugas mudah bagi Persebaya. Sebab Badak Lampung FC baru memetik hasil positif. Tim besutan Milan Petrovic tersebut membawa pulang kemenangan dari markas Bhayangkara FC di Stadion Patriot Chandrabhaga, Kota Bekasi, Kamis (15/8) lalu. Sementara Persebaya menelan kekalahan 0-4 dari Arema FC.

"Mereka punya motivasi, karena di laga sebelumnya main di luar kandang bisa mencuri poin lawan Bhayangkara FC, itu yang perlu kami waspadai. Tetapi para pemain Persebaya tidak akan kalah motivasi di pertandingan besok," kata pelatih caretaker Persebaya Bejo Sugiantoro dalam sesi jumpa pers sore ini.

"Saya memotivasi pemain untuk bekerja keras dengan cara bermain yang cerdas untuk meraih hasil yang maksimal. Kami bersama-sama akan berbuat yang terbaik untuk tim Persebaya," sambung mantan pemain Persebaya dan timnas Indonesia ini.

Bejo mengatakan tim asal Kota Pahlawan ini tak gentar kendati tidak diperkuat stopper Hansamu Yama Pranata dan gelandang serang Damian Lizio. Hansamu masih menjalani sanksi dari Komdis PSSI, sementara Damian ditinggal karena kebutuhan strategi. "Meski tanpa kedua pemain tersebut, kami akan fokus di pertandingan besok. Tim Persebaya tidak hanya bergantung dengan satu pemain saja. Siapapun yang menggantikan pastinya ingin memunculkan potensi pada dirinya untuk berbuat lebih pada pertandingan nanti," bebernya.

Kondisi serupa juga ditekankan Bejo untuk Oktafianus Fernando yang kemarin baru menjalani pemberkatan nikah. Namun dia enggan mengungkapkan Ofan, sapaan akrabnya, masuk starting eleven. "Bisa masuk, bisa tidak. Yang pasti, kami akan menurunkan pemain terbaik untuk meraih hasil positif," tekadnya.

Lebih lanjut Bejo menyebutkan anak asuhnya bakal mewaspadai semua pemain Perseru Badak Lampung FC. Pada tim yang musim lalu bernama Perseru Serui ini diperkuat dua mantan pemain Persebaya. Yakni bek sayap Kurniawan Karman dan Arthur Irawan. "Saya kira semua pemain tuan rumah punya kualitas, meski secara klasemen di bawah kami," tandasnya. (*)

 

 

BERITA LAINNYA