Penggawa Persebaya berdoa bersama sebelum memulai sesi latihan jelang menghadapi Arema, Persebaya akan bertandang ke Arema dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019. (Persebaya)
Jelang Lawatan ke Stadion Kanjuruhan, Malang
Siap Tampil Wani, Waspadai Semua Pemain Arema FC

Pelatih caretaker Persebaya Bejo Sugiantoro membakar semangat pasukannya. Agar tambil wani saat menghadapi Arema FC dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019 besok. Tidak ada yang tidak mungkin, peluang mencuri poin di Malang terbuka asalkan Ruben Sanadi dkk berjuang keras.

“Arema tim bagus. Tapi saya fokus dengan tim sendiri. Saya punya karakter permainan sendiri, Persebaya punya karakter dan akan dimunculkan besok,” kata Bejo.

Sosok yang mengantarkan Persebaya merebut dua gelar juara Liga Indonesia itu menegaskan semua pemainnya siap main. Kecuali Hansamu Yama Pranata yang mengalami akumulasi kartu.

Mokhamad Syaifuddin dalam latihan terakhir Persebaya di Stadion Delta, Sidoarjo sebelum bertolak menuju Malang (Persebaya)

Sebaliknya, Arema FC juga tidak bisa menurunkan semua pemain terbaiknya. Striker Dedik Setiawan masih berkutat dengan cedera lutut. Sementara, Alfin Tuasalamony absen karena akumulasi kartu.

Kendati demikian, Bejo tetap menekankan anak asuhnya untuk bermain semaksimal mungkin. Dia tak menyiapkan strategi khusus saat menghadapi Arema nanti. Bahkan tidak ada intruksi khusus untuk mengawal pengatur serangan Arema, Makan Konate. Pemain berusia 27 tahun ini merupakan top skor sementara Singo Edan dengan 8 gol.

”Semua pemain Arema berbahaya. Kami akan waspadai semuanya. Tidak cuma fokus untuk mengawal Konate. Kami ada 11 pemain, artinya pemain yang terdekat akan menghadang siapa pun yang mengancam gawang Persebaya,” tegas Bejo.

Sementara itu bek Persebaya Mokhamad Syaifuddin menegaskan jika tim kebanggaan Bonek dan Bonita ini telah mempersiapkan mental tangguh untuk laga besok. Menurutnya para pemain Persebaya akan berjuang keras. “Kami telah mempersiapkan mental menghadapi Arema, untuk teknik skill dan yang lain saya serahkan ke pelatih. Kami akan berjuang dan bermain dengan maksimal,” katanya. (*)

 

 

BERITA LAINNYA