Penyerang Persebaya Amido Balde (depan) berduel dengan kiper Madura United Muhammad Ridho Djazulie pada pertandingan lanjutan Shopee Liga 1 2019. Kedua tim bermain imbang dengan skor 2-2 di Stadion Gelora Bung Tomo sore ini. (Persebaya)
Full-time Shopee Liga 1 2019: Persebaya 2-2 Madura United
Saling Kejar Gol, Berakhir Imbang

Satu angka diperoleh Persebaya saat menjamu Madura United pada lanjutan Shopee Liga 1 2019. Bajol Ijo ditahan imbang 2-2 oleh Madura United di Stadion Gelora Bung Tomo sore ini.

Di babak pertama, menghasilkan skor sama kuat, 1-1. Tetapi Persebaya harus tertinggal lebih dulu lewat Alberto Goncalves pada menit ke-11. Sementara gol penyeimbang Bajol Ijo diciptakan melalui tendangan Amido Balde jelang turun minum.

Di awal babak kedua, Persebaya mendapat kesempatan pertama begitu keluar dari ruang ganti. Tetapi sundulan Irfan Jaya masih melebar dari gawang Madura United yang dikawal Muhammad Ridho Djazulie di menit ke-47. Sementara usaha Madura United melalui Alberto Goncalves gagal menemui sasaran.

Satu peluang tercipta di penghujung laga diciptakan gelandang serang Persebaya Manuchehr Jalilov (tengah) setelah lepas dari kawalan Guntur Ariyadi (bawah) pada laga di Stadion Gelora Bung Tomo sore ini. (Persebaya)

Permainan sendiri masih begitu cair dan belum ada yang benar-benar mendominasi hingga laga berjalan 60 menit. Namun hal itu tak berlangsung lama. Madura United kembali unggul setelah menerima hadiah tendangan penalti di menit ke-68. Alberto Goncalves sukses mengecoh Miswar Saputra. Persebaya tertinggal 1-2 dari Madura United.

Situasi tertinggal ini tidak membuat pemain-pemain Persebaya panik. Skuad asuhan Djadjang Nurdjaman ini memberi tekanan ke pertahanan Laskar Sapeh Kerrab. Sayang, aksi Irfan Jaya yang dijatuhkan pemain Madura United dianggap sebagai diving oleh wasit Oki Dwi Putra Senjaya. Pengadil lapangan asal Jawa Barat ini bahkan menghadiahi kartu kuning untuk pemain bernomor kostum 41 tersebut.

Upaya Persebaya menyamakan kedudukan membuahkan hasil pada menit ke-80. Irfan Jaya memanfaatkan hadiah penalti dengan tembakan kaki kanan tanpa bisa diselamatkan Muhammad Ridho Djazulie, kiper Madura United. Skor kembali sama kuat, Persebaya 2, Madura United 2.

Di masa tambahan waktu, Persebaya mendapat peluang emas. Tetapi sundulan Manuchehr Jalilov tepat dalam pelukang kiper Madura United Muhammad Ridho Djazulie. Hingga laga usai, tidak ada gol tambahan yang diciptakan kedua tim. (*)

BERITA LAINNYA