Penyerang Persebaya Amido Balde (kanan) merayakan gol yang dicetaknya dengan Osvaldo Haay pada pertandingan Shopee Liga 1 melawan Madura United. Babak pertama laga di Stadion Gelora Bung Tomo sore ini masih sama kuat, 1-1. (Persebaya)
Halftime Shopee Liga 1 2019: Persebaya 1-1 Madura United

Gol Amido Balde Samakan Kedudukan

Persebaya tertahan di paro pertama laga Shopee Liga 1 2019 menjamu Madura United. Sempat tertinggal melalui gol Alberto Goncalves, Persebaya membalas lewat kaki Amido Balde.

Pada laga di Stadion Gelora Bung Tomo sore ini, Bajul Ijo tidak diperkuat Hansamu Yama Pranata dan Otavio Dutra akibat akumulasi kartu. Pelatih Djadjang Nurdjaman menurunkan Andri Muliadi dan Mokhamad Syaifuddin untuk mengisi posisi di bek tengah.

Hanya saja gawang Persebaya harus bergetar lebih dulu ketika laga berjalan 11 menit. Tembakan kaki kanan striker Madura United Alberto Goncalves yang berdiri tanpa kawalan di kotak penalti menuntaskan umpan silang David Laly berhasil merobek gawang Persebaya.

Tertinggal dari tim tamu membuat Persebaya mencoba memberikan tekanan. Tim kebanggaan Bonek dan Bonita memiliki sejumlah peluang. Tetapi belum ada gol tambahan. Diantaranya peluang dari Irfan Jaya pada menit ke-25 melepaskan tembakan dari luar kotak penalti. Sayang hanya menggetarkan sisi luar gawang Madura United.

Peluang lainnya diperoleh dari Damian Lizio. Namun tembakan bebas gelandang berkostum 10 ini belum menggetarkan jala gawang Madura United yang dikawal Muhammad Ridho Djazulie.

Memasuki menit ke-30, Persebaya kembali memiliki peluang. Tetapi tendangan bebas Ruben Karel Sanadi yang mengarah ke gawang masih dapat diantisipasi Muhammad Ridho Djazulie. Pemain-pemain Persebaya tak menyerah. Mereka tetap terus menyerang.

Hasilnya, gol penyeimbang akhirnya tercipta pada menit ke-43. Tembakan dengan kaki kanan Amido Balde memanfaatkan umpan Osvaldo Haay berhasil menaklukkan Muhammad Ridho Djazulie. Hingga peluit ditiup wasit Oki Dwi Putra Senjaya skor sama kuat 1-1. (*)

BERITA LAINNYA