Pemain PS Kota Pahlawan Ariel Sharon De Keyzer (dua dari kanan) merayakan gol ke gawang Suryanaga Connection di Stadion Jala Krida Mandala Bumimoro AAL, sore ini. PS KoPa menang telak 5-1 atas Suryanaga pada laga Liga 3 Kapal Api Jawa Timur 2019. (Persebaya)
Liga 3 Kapal Api Jawa Timur 2019: Suryanaga Connection 1-5 PS Kota Pahlawan
Tampil Lepas, PS KoPa Menang Besar

Permainan menyerang dipertontonkan PS Kota Pahlawan (KoPa) pada matchday kedua Liga 3 Kapal Api Jawa Timur 2019. Hasilnya, Andrei Aprilianto dkk mampu menang 5-1 atas Suryanaga Connection di Stadion Jala Krida Mandala Bumimoro AAL, sore ini.

Asisten pelatih PS KoPa Yanto Imam mengaku bermain lepas dan tanpa beban merupakan kunci kemenangan mereka atas Suryanaga. Menurutnya pemain-pemain tim satelit bentukan manajemen Persebaya ini sudah melupakan hasil kurang memuaskan di matchday pertama.

“Alhamdulillah, anak-anak bisa tampil tanpa beban setelah menjalani laga pertama yang kurang baik. Di laga sebelumnya anak-anak terbebani dengan prestasi musim lalu,” ujar Yanto Imam selepas pertandingan.

Gelandang PS Kota Pahlawan Muhamad Firman Illahi (depan) mencoba menjaga bola dari pemain Suryanaga Connection pada laga Liga 3 Kapal Api Jawa Timur 2019 di Stadion Jala Krida Mandala Bumimoro AAL, sore ini. (Persebaya)

Japok, sapaan akrab Yanto Imam, mengatakan dia memberi intruksi untuk tampil menekan sejak peluit pertandingan dibunyikan. Hasilnya, pada babak pertama empat gol disarangkan PS KoPa ke gawang Suryanaga yang dikawal Raihan Nafil Dhiaulhaq. “Permainan anak-anak sore ini sudah sesuai seperti apa yang saya harapkan,” ujarnya.

Striker Dominikus Febriano Rao Wungukung membuka pesta gol PS KoPa pada menit ke-7 dan 13. Satu menit kemudian giliran Ariel Sharon De Keyzer menambah keunggulan. Suryanaga memperkecil ketertinggalan menjadi 1-3 pada menit ke-30 lewat sepakan Fahmi Achmad Syafi’i dari luar kotak penalti. PS KoPa menutup babak pertama dengan skor 4-1 setelah Wildan Mahmudi Harianto mencetak gol pada menit ke-35.

Memasuki babak kedua, Suryanaga mampu memberikan tekanan ke PS KoPa. Kendati demikian, PS KoPa mencetak gol terakhir di laga ini lewat M. Nur Rokhim di menit ke-86. Hasil ini mengantarkan PS KoPa ke posisi pertama klasemen sementara grup D. (*)

BERITA LAINNYA