Kresna Fajar mencetak gol pertama melawan Kalteng Putra lewat titik putih. Kresna memborong 2 gol pada pertandingan sore tadi (9/8). (Persebaya)
Liga 1 U-20 Grup C Seri 1, Kalteng Putra 0-2 Persebaya
Brace Kresna Antar Persebaya U-20 Hat-trick Kemenangan

Persebaya U-20 berhasil menang tiga kali berturut-turut dalam Liga 1 U-20 Grup C Seri 1. Kali ini Kalteng Putra harus mengakui keunggulan Young Green Force dengan skor 0-2. Dua gol Persebaya dicetak oleh striker Kresna Fajar.

Keunggulan Persebaya hadir sejak 10 menit pertama pertandingan. Shooting Kresna Fajar mengenai tangan salah satu pemain belakang Kalteng Putra dan Wasit Muhammad Riski menunjuk titik putih. Kresna Fajar yang bertindak sebagai eksekutor sukses menjalankan tugasnya. Persebaya unggul 0-1 hingga turun minum.

Paruh kedua permainan lebih menarik lagi. Kedua tim memperagakan permainan menyerang dan keras. Beberapa insiden sempat terjadi. Seperti saat kaki pemain tengah Kalteng Putra mengenai kepala Kresna Fajar. Top skor Persebaya U-20 tersebut tersulut dan sempat bersitegang. Beruntung wasit bertindak tegas dan mampu mendinginkan suasana.

Kresna Fajar sempat terpancing emosi setelah kaki pemain Kalteng Putra mengenai kepalanya. Namun tensi langsung mereda saat wasit Muhammad Riski menghadiahi kartu kuning kepada pemain Kalteng Putra. (Persebaya)

Naiknya tensi justru membuat Kalteng Putra tidak fokus. Pada menit ke-79 penjaga gawang Kalteng Putra, Candra Nur melakukan clearance yang buruk. Kresna Fajar yang berbeda di dekat bola langsung menyambar. Sontekan pemain yang akrab disapa Ocha itu berhasil merobek gawang Kalteng Putra untuk kedua kalinya. Hingga peluit panjang dibunyikan tidak ada gol lagi yang tercipta. Persebaya menang 2 gol atas Kalteng Putra.

Pelatih Persebaya U-20 Uston Nawawi bersyukur timnya masih bisa melanjutkan tren kemenangan. "3 Poin yang tidak mudah mengingat jadwal yang padat dan beberapa pemain ada yang tidak bisa bermain," kata Uston. "Tapi pemain yang dipasang membuktikan tetap bisa menampilkan permainan khas Persebaya meski anak-anak masih banyak terpancing emosi," imbuhnya.

Sementara itu Kresna Fajar bersyukur dapat membantu tim meraih kemenangan. Dirinya mengatakan bahwa gol yang diciptakan juga hasil dari kerja keras tim. "Teman-teman terus bermain ngeyel jadi pemain lawan tertekan, saya hanya menjalankan tugas saya untuk memberikan yang terbaik bagi Persebaya," ujar Fajar merendah.

Kemenangan ini membuat Persebaya terus menempel ketat Persipura di puncak klasemen sementara Liga 1 U-20 Grup C Seri 1. Rifky Afryan dkk mengumpulkan 9 angka dari 4 pertandingan. Selanjutnya Young Green Force akan menghadapi peringkat ketiga klasemen Borneo FC, pada hari Senin (12/8). (*)

 

BERITA LAINNYA