Kresna Fajar (kiri) melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Bali United. Gol tersebut menjadi satu-satunya gol yang tercipta pada pertandingan sore tadi. (Persebaya)
Liga 1 U-20 Grup C Seri 1, Persebaya 1-0 Bali United
Gol Menit Akhir Bawa Persebaya Raih 3 Poin

Persebaya U-20 berhasil melanjutkan tren kemenangan di laga lanjutan Liga 1 U-20 Grup C Seri 1. Menghadapi Bali United, Young Green Force menang dengan skor tipis 1-0. Gol Persebaya dicetak oleh pemain pengganti Kresna Fajar.

Pertandingan yang digelar di stadion Mochamad Soebroto tersebut sejatinya berjalan ketat sejak babak pertama. Persebaya yang mencoba memulai inisiatif serangan justru malah tertekan dengan permainan high pressing yang diperagakan oleh Bali United. Praktis hampir tidak ada peluang bersih di paruh pertama.

Pada babak kedua Persebaya juga belum bisa mengembangkan permainan. Justru Bali United yang memiliki sedikitnya 3 peluang shoot on goal. Beruntung Ababil Syahbela tampil lebih gemilang dalam mengamankan gawangnya.

Melihat situasi tersebut pelatih Persebaya U-20, Uston Nawawi mengambil tindakan. Dirinya memasukkan Kresna Fajar untuk menggantikan Muhammad Wiranto. Hasilnya pada menit ke-86 Kresna Fajar tampil sebagai super sub dengan mencetak gol kemenangan Persebaya.

Sayang keunggulan Persebaya sedikit ternodai. Pada menit 90+1 Arief Catur harus keluar lapangan karena mendapatkan kartu kuning kedua. Beruntung Persebaya mampu mempertahankan keunggulan 1-0 hingga peluit panjang dibunyikan.

Uston Nawawi memuji penampilan anak asuhnya yang pantang menyerah hingga 90 menit. "Kita sempat dibuat kesulitan dengan permainan Bali yang rapi dan kompak, tapi anak-anak tidak kenal menyerah dan Alhamdulillah 3 poin berhasil diamankan," ungkap Uston. Mantan gelandang Persebaya ini juga mengatakan timnya akan langsung fokus menghadapi pertandingan berikutnya. Dirinya dipusingkan dengan kondisi sejumlah pemain yang mengalami masalah kebugaran dan juga akumulasi kartu.

Uston juga dipusingkan dengan waktu istirahat yang pendek. Setelah menghadapi Bali United, Young Green Force hanya memiliki waktu recovery 1 hari. Lusa Rifky Afrian dkk akan menghadapi Kalteng Putra.

Kini Persebaya menempel ketat Persipura di klasemen sementara Liga 1 U-20 Grup C Seri 1. Persebaya menempati urutan kedua dengan raihan 6 poin, hanya terpaut 1 poin dari Persipura. (*)

 

BERITA LAINNYA