Vengko Armedya melakukan selebrasi setelah mencetak gol kemenangan untuk Persebaya. Young Green Force berhasil menang tipis 1-2 atas PSM pada laga sore tadi. (Persebaya)
Liga 1 U-20 Grup C Seri 1, PSM vs Persebaya
Comeback, Persebaya Menang Tipis 1-2

Persebaya U-20 akhirnya mendapatkan poin pertama di Liga 1 U-20 Grup C Seri 1. PSM U-20 yang sempat unggul terlebih dahulu berhasil ditaklukkan oleh Young Green Force dengan skor tipis 1-2.

Sejatinya Persebaya membuka babak pertama dengan menekan terlebih dahulu. Baru menit pertama Vengko Armedya sudah mampu melepaskan shoot on goal meski masih dapat ditangkap Naufal Risky. Terus menekan membuat pertahanan Persebaya lengah. Pada menit ke-15 lewat tendangan bebas PSM gagal diantisipasi dengan baik oleh Ababil Syahbela. Bola rebound langsung disontek oleh Irfan Jamil dan membawa PSM unggul 1-0.

Tertinggal 1-0 membuat Persebaya makin menyerang. Hasilnya di menit ke-21 Vengko dijatuhkan di kotak terlarang. Pemain bernomor punggung 14 tersebut mengambil sendiri eksekusi penalti namun sayang sepakannya melenceng ke sisi kiri gawang PSM.

Gol yang ditunggu-tunggu akhirnya tiba di menit ke-36. Muhammad Wiranto melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti dan gagal diantisipasi penjaga gawang PSM. Skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

Muhammad Wiranto mencetak gol penyeimbang Persebaya di babak pertama. (Persebaya)

Babak kedua Persebaya makin keluar menyerang. Hingga akhirnya pada menit ke-81 Vengko mampu menebus kegagalannya dan mencetak gol kemenangan untuk Persebaya. Skor 2-1 menutup pertandingan yang diselenggarakan di stadion Mochamad Soebroto tersebut.

Berhasil comeback membuat pelatih Persebaya U-20 Uston Nawawi memuji mental bertanding anak asuhnya. "Tidak mudah untuk bisa bangkit saat tertinggal dan gagal mencetak gol lewat titik putih, tapi anak-anak membuktikan mereka tidak pantang menyerah," ujar Uston. Mantan gelandang Persebaya itu juga mengingatkan timnya untuk memperbaiki kesalahan-kesalahan di daerah pertahanan sendiri. Mengingat gol PSM dicetak karena salah antisipasi dari barisan belakang.

Dengan hasil ini Persebaya naik ke posisi 3 Liga 1 U-20 Grup C. Young Green Force mengumpulkan 3 poin dari 2 pertandingan. Berikutnya Persebaya akan menghadapi Bali United pada tanggal 7 Agustus. (*)

BERITA LAINNYA