Para pemain Persebaya saat melakukan pemanasan jelang melawan Persipura Jayapura bermandikan sorot cahaya lampu yang terang benderang sepanjang laga Shopee Liga 1 2019. Perusahaan Listrik Negara (PLN) mendukung dengan piranti Super Power Bank pada laga di Stadion Gelora Bung Tomo tadi malam. (Persebaya)

Super Power Bank Iringi Kemenangan Persebaya atas Persipura

Ada kisah istimewa tersendiri di balik kemenangan Persebaya atas Persipura malam ini (2/8). Dalam laga ke-12 Shopee Liga 1 2019 tersebut, Persebaya ”dikawal” Super Power Bank. Piranti milik Perusahaan Listrik Negara (PLN) itu mengamankan penerangan Stadion Gelora Bung Tomo.

Super Power Bank itu diperlukan karena dalam laga home terakhir Persebaya melawan PS Tira-Persikabo lalu, lampu stadion padam. Dengan kekuatan 1 Unit UPS (uninterruptible power supply) kapasitas 250 kVA, plus back up 1 UPS 250 kV dan 1 unit UGB (unit gardu bergerak) 630 kVA, GBT terang benderang malam ini.

Sebanyak 14 orang personel dari Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Surabaya Selatan, 2 regu dari UP2D, serta 1 regu dari UP3 Kediri, disiapkan. Mereka bahu membahu dengan pengelola stadion dari jajaran Pemkot Surabaya untuk menjamin kelancaran pertandingan.

Sejumlah personel Perusahaan Listrik Negara (PLN) memasang instalasi Super Power Bank untuk mendukung laga Persebaya melawan Persipura Jayapura di Stadion Gelora Bung Tomo tadi malam. (Persebaya)

”Dengan dukungan UPS Mobile, genset, dan power bank, pasokan listrik PLN akan menjaga kebutuhan listrik dan event masyarakat aman dan berjalan sukses," kata Manager UP3 Surabaya Selatan Rizlani.

Rizlani menambahkan, layanan super Power Bank milik PLN juga menyediakan layanan Super Premium All in One. Itu adalah layanan premium PLN yang menyajikan sambungan listrik yang handal, baik untuk kebutuhan rumah, kantor, atau wilayah industri. Sambungan listrik ini juga nantinya dilengkapi dengan sertifikat instalasi pelanggan yang aman.

Ram Surahman, general coordinator Persebaya berterima kasih kepada semua pihak yang telah membantu lancarnya pertandingan. ”Kami memiliki triple backup plan, sudah ada PLN, UPS, dan genset. Dukungan Pemkot dan semua pihak yang solid membuat pertandingan ini terselenggara dengan baik. Dan Persebaya menang,” katanya. (*)

BERITA LAINNYA