Skuad Persebaya U-20 saat menghadapi Gold Fields U-19 di Stadion Jenggolo (22/7) kemarin. Hari ini Persebaya U-20 akan menjalani laga pertama Elite Pro Academy Liga 1 U-20 Grup C menghadapi Persipura Jayapura U-20 di Stadion Mochamad Soebroto, Magelang. (Persebaya)
Elite Pro Academy Liga 1 U-20 Grup C
Persebaya U-20 Bawa 27 Pemain ke Magelang

Persebaya akan memulai perjuangannya di Liga 1 U-20 hari ini (30/7). Young Green Force yang tergabung dalam Grup C akan menjalani rangkaian pertandingan Seri 1 di Stadion Mochamad Soebroto, Magelang. Persipura akan menjadi rintangan pertama anak asuh Uston Nawawi ini.

"Setelah menjalani persiapan yang cukup lama, kami siap untuk menjalani kompetisi musim ini," ungkap Uston.

Menurut pelatih yang juga mantan pemain Persebaya ini, sebanyak 27 pemain dibawa untuk mengarungi Seri 1 di Magelang. "Kami berangkat dengan membawa 27 pemain dan beberapa dari mereka adalah alumni U-19 musim lalu dengan tambahan beberapa pemain baru," imbuhnya.

Vengko Armedya, Rifky "Jepang" Afryan, dan Gardhika Arya adalah beberapa nama yang musim lalu menghiasi skuad Persebaya U-19. Uston juga mendapat suntikan tiga pemain yang promosi ke tim senior Persebaya. "Alhamdulillah kita diijinkan untuk menggunakan Koko Ari, Zulfikar, dan Muhammad Kemaludin, jelas tenaga mereka akan sangat berguna bagi tim" terang Uston.

Tiga pemain tersebut sangat dibutuhkan mengingat beberapa pemain Persebaya U-20 harus absen. Brylian Aldama, Ernando Ari, Rizky Ridho, dan Supriadi sedang mengikuti training center bersama Timnas U-19.

Uston memprediksi laga besok akan berjalan sengit. Dirinya juga meminta dukungan dari Bonek di sekitaran Magelang untuk mendukung Young Green Force. "Persipura terkenal dengan permainan mereka cepat dan keras, pertandingan besok akan menarik karena kita juga memburu kemenangan, oleh karena itu kami mohon doa dan dukungannya dari Bonek dimanapun berada," tutup Uston.

Seperti kompetisi Elite Pro Academy lainnya, Liga 1 U-20 juga membagi 17 tim menjadi 3 grup. Persebaya sendiri tergabung di Grup C bersama 5 tim Liga 1 lainnya. Selain Persipura, Borneo FC Kalteng Putra, PSM dan Bali United akan menjadi penantang Persebaya di babak Grup. Seri 1 Grup C diselenggarakan di Stadion Mochamad Soebroto, Magelang mulai tanggal 30 Juli hingga 11 Agustus.

Babak grup tersebut akan dijalankan dalam dua seri dengan format home tournament. Nantinya dipilih delapan tim terbaik dari tiga grup tersebut untuk lolos ke babak berikutnya. Persebaya musim mampu menembus babak delapan besar. Diharapkan tahun ini Young Green Force berprestasi lebih jauh lagi. (*)

BERITA LAINNYA