Pemain Persebaya menjalani sesi official training di Stadion GOR H Agus Salim, Padang. Ruben Sanadi Dkk akan bertanding menghadapi tuan rumah Semen Padang pada Minggu (28/7) Malam. (Persebaya)
Jelang Semen Padang vs Persebaya
Tekad Rebut Poin, Djanur Waspadai Kebangkitan Kabau Sirah

Optimisme tinggi mengiringi kedatangan Persebaya di Padang. Besok (28/7), Ruben Sanadi dkk akan menghadapi Semen Padang dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019. Bermain di Stadion H Agus Salim, Bajol Ijo bertekad meraih poin.

Berangkat ke Padang, Pelatih Persebaya Djadjang Nurdjaman membawa 18 pemain. Minus Osvaldo Haay, Hansamu Yama Pranata, dan Oktafianus Fernando yang memang masih dalam pemulihan cedera. Tanpa pemain-pemain pilar itu, Djanur percaya diri bisa membawa pulang poin.

"Persiapan kami untuk menghadapi tuan rumah, baru kali ini kami punya waktu yang luang, mudah-mudahan untuk besok kami cukup siap, semoga hasilnya sesuai harapan," ungkap Djanur.

Memang, baru menjelang laga melawan Semen Padang, Persebaya bisa “bernafas” agak panjang. Jeda pertandingan dari laga terakhir melawan PS Tira-Persikabo tujuh hari. Sebelumnya, Bajol Ijo harus menjalani rangkaian jadwal maut, main empat hari sekali.

"Kami kesini untuk mencoba meraih poin, jangan sampai tidak dapat poin," lanjut Djanur.

Tak hanya Djanur, motivasi berlipat juga ditunjukan oleh pemain bertahan Persebaya, Abu Rizal Maulana. "Kami datang kesini untuk pertandigan besok tentunya tidak ada yang mudah, namun kami akan berjuang untuk meraih target yang kami canangkan," ujar pemain yang karib disapa Rodeg itu.

Menghadapi Semen Padang sendiri Djanur mengaku akan mewaspadai beberapa pemain. "Saya melihat tim ini ingin bangkit dan jangan sampe kami jadi korban kebangkitannya. Irsyad akan menjadi tumpuan mereka, disamping itu ada Dedi Hartono di lini depan serta pemain asingnya," kata Djanur.

Laga Semen Padang vs Persebaya akan disiarkan langsung di Indosiar pukul 19.00 WIB. (*)

 

BERITA LAINNYA