Oktavianus Fernando sudah mengikuti latihan Persebaya di Lapangan Polda Jatim pada (24/7) sore tadi, gelandang Persebaya itu sebelumnya menepi lantaran mengalami cedera pada kaki kirinya (Persebaya)
Ditangani Sports Medicine Specialist

Ofan Bidik Comeback Lawan Persipura

Winger lincah Persebaya Oktafianus Fernando sudah kembali dalam sesi latihan Persebaya kemarin sore. Meski belum mengikuti seluruh sesi latihan, dia bertekad untuk segera main. Targetnya adalah bisa main melawan Persipura pada 3 Agustus nanti.

Ofan menderita cedera lutut kiri ketika memperkuat Persebaya melawan Persela Lamongan di Stadion Gelora Bung Tomo pada 1 Juli lalu. Cedera tersebut ia dapatkan pada menit ke-40. Padahal, beberapa saat sebelumnya ia mencetak gol ke gawang Persela yang dikawal Dian Agus Prasetyo.

Praktis pemain didikan klub internal Persebaya, Indonesia Muda, itu absen selama lima pertandingan. Dia melewatkan laga menghadapi Persib Bandung (5/7), Barito Putera (9/7), PSS Sleman (13/7), PSM Makassar (17/7), dan PS Tira-Persikabo (21/7).

“Iya sudah kangen merumput dan teman-teman. Ini sudah dapat izin dokter, dan saya cuma berlatih terpisah,” ungkap Ofan setelah latihan.

Pemain berusia 26 tahun ini menjalani pemulihan di Eminence Sports Medicine & Human Performance Centre SPPOI yang berada di kawasan Senayan, Jakarta. “Saya menjalani perawatan sejak 15 Juli sampai 23 Juli kemarin. Saya ditemani dr Tommy (Pratama Wicaksana, dokter tim Persebaya) selama dua hari,” terangnya.

Selama di Eminence SPPOI, Ofan menjalani pemulihan dengan latihan peregangan, penguatan otot paha dan perut. Dia bahkan sempat mendapat penanganan langsung dr Andi Kurniawan, seorang Sports Medicine Specialist, sebelumnya akhirnya ditemani fisioterapis selama sepekan.

“Selain latihan secara fisik, saya juga menjalani terapi. Mulai dari terapi ultrasond, Transcutaneous Electrical Nerve Stimulation (TENS), dan coldtherapy (kompres es). Yang TENS itu kayak disetrum-setrum gitu,” ungkap Ofan.

Pemain yang musim lalu mengemas satu gol dan enam assist tersebut bertekad bisa turun saat Persebaya menghadapi Persipura Jayapura, 3 Agustus mendatang. “Target latihan terpisah hanya hingga pekan ini, jadi sepulang tim dari Padang sudah bisa gabung,” tekadnya. (*)

 

 

BERITA LAINNYA