David Da Silva bertemu dengan Amido Balde dalam latihan Persebaya di Lapangan Polda, Jatim pada Rabu (24/7) Sore. (Persebaya)
Penggawa Persebaya Sambut Hangat Kedatangan David da Silva

Djanur Buka Opsi Duetkan Balde-Da Silva

Lini serang Persebaya mendapat tambahan tenaga saat mengarungi Shopee Liga 1 2019 putaran kedua. Kembali bergabungnya David Aparecido da Silva akan menambah opsi serangan Persebaya.

Penyerang asal Brasil itu kemarin sore sudah datang ke sesi latihan Bajol Ijo di Lapangan Polda Jatim. Dia mendapat sambutan hangat dari para pemain Persebaya.

Pelatih Persebaya Djadjang Nurdjaman mengaku senang strikernya musim lalu itu kembali bergabung. Dengan demikian, Persebaya memiliki dua striker asing untuk putaran kedua nanti. Da Silva akan menjadi tandem Amido Balde yang sejauh ini sudah mencetak empat gol.

Balde dan Da Silva sama-sama target man. Namun, karena keduanya memiliki karakter main yang berbeda, bisa saja mereka diturunkan bersamaan.

“Ya, kami harapkan begitu. Bisa punya dua striker asing,” katanya usai memimpin latihan. “Itu nanti tugas saya sebagai pelatih untuk mengatur tim. Apa merubah skema dan pola permainan, atau tetap,” imbuh pelatih berusia 60 tahun ini.

Da Silva datang ke lapangan beberapa menit sebelum latihan bubar. Dia lantas menghampiri dan menyalami para pemain Persebaya, staf pelatih, dan ofisial sembari menebar senyuman ke arah Bonek yang hadir. Da Silva mendapat sambutan khas dari Rendi Irwan dan Ruben Sanadi. Suara keduanya nyaring dengan umpatan candaan khas Jawa Timur.

“Saya senang di sini, ini rumah saya. Saya menyayangi semua pemain dan staf pelatih. Saya merasa sangat bahagia bisa kembali di sini,” kata Da Silva. “Saya datang kesini tidak hanya untuk membantu tim, tapi saya ingin membawa tim ini juara. Terpenting kami bisa kompak untuk meraih kemenangan,” lanjutnya.

Da Silva baru bisa dimainkan setelah pendaftaran pemain periode kedua dibuka pada pertengahan Agustus nanti. (*)

 

 

BERITA LAINNYA