Lompatan kiper Sasana Bhakti Irfan Maulana tak mampu menggapai bola tembakan Rafi Siswoyo penyerang Putra Mars yang mencetak gol kedua pada laga di Lapangan Brigif-1 Marinir, Gedangan, Sidoarjo sore ini. Putra Mars pun memetik kemenangan meyakinkan 4-1 atas Sasana Bhakti (Persebaya)
Hasil KKAP 2019: Putra Mars 4-1 Sasana Bhakti
Gol Cepat Rafi Runtuhkan Mental Sasana Bhakti

Kompetisi Kapal Api Persebaya Seri B kembali bergulir. Putra Mars sore tadi berhasil menjungkalkan lawannya, Sasana Bhakti. Rio Gusti dkk berhasil menang dengan skor cukup meyakinkan 4-1 di Lapangan Brigif-1 Marinir, Gedangan, Sidoarjo sore ini.

Awal malapetaka Sasana Bhakti hadir di menit kedua. Rafi Siswoyo mencetak gol pembuka bagi Putra Mars. Sekitar tiga puluh menit kemudian Rafi kembali menjebol gawang yang dikawal Irfan Maulana. Skor 2-0 untuk keunggulan Putra Mars menutup babak pertama.

Babak kedua Putra Mars tidak mengendurkan serangan. Hasilnya pada menit ke-52, sontekan Ivan Abimanyu mengubah skor menjadi 3-0. Unggul tiga gol tidak membuat anak asuhan Isbandi berpuas diri. Pada menit ke-68 striker Putra Mars, Wahyudi menggenapkan keunggulan Putra Mars menjadi 4-0.

Sayang kemenangan Putra Mars harus ternoda di menit ke-74. Rio Gusti harus menjatuhkan penyerang Sasana Bhakti di kotak terlarang dan menghasilkan tendangan penalti. Asad Syamsul yang bertindak sebagai algojo sukses menjalankan tugasnya. Skor 4-1 bertahan hingga peluit panjang dibunyikan.

Pelatih Putra Mars mengaku masih banyak yang perlu diperbaiki dalam timnya. "Fokus tim harus terus diperbaiki, terlihat tadi seharusnya anak-anak tidak melakukan kesalahan yang berbuah tendangan penalti," ungkap Isbandi setelah pertandingan.

Sementara itu pelatih Sasana Bhakti mengaku gol cepat lawan meruntuhkan konsentrasi pemainnya. "Kebobolan di menit awal berimbas ke mental pemain, konsentrasi jadi menurun, maklum anak-anak kan pemain muda," tutur Imam Rifai.

Dengan hasil ini Putra Mars naik ke posisi empat klasemen sementara KKAP Seri B 2019. Sedangkan Sasana Bhakti tertahan di posisi ke-8. Sementara itu pada hasil KKAP U-15, Putra Mars menggelontor Sasana Bhakti dengan tujuh gol tanpa balas. (*)

BERITA LAINNYA