Pemain Untag Rosita M. Ibnu Fathurohman (kiri) mencoba menerobos pertahanan Indonesia Muda pada pertandingan Kompetisi Kapal Api Persebaya (KKAP) 2019 Seri A. Dia menyumbangkan satu gol untuk kemenangan Untag Rosita dengan skor 3-2 atas Indonesia Muda di Lapangan Brigif-1 Marinir, Gedangan, Sidoarjo Senin sore. (Persebaya)
Hasil KKAP 2019: Indonesia Muda 2-3 Untag Rosita
Motivasi dan Tekad Kunci Kemenangan Rosita

Kemenangan penting diraih Untag Rosita pada lanjutan Kompetisi Kapal Api Persebaya (KKAP) 2019 Seri A. Mereka mengalahkan tim tangguh Indonesia Muda dengan skor 3-2 di Lapangan Brigif-1 Marinir, Gedangan, Sidoarjo senin sore (22/7).

Pelatih Untag Rosita Muharom Rusdiana memiliki metode tersendiri untuk memotivasi anak asuhnya. Mantan pelatih Persebaya U-15 itu membakar semangat M. Syaikhul Kirom dkk. dengan menyebut Rosita sebagai tim yang lebih baik ketimbang Indonesia Muda.

“Semua tahu jika Indonesia Muda tim besar. Banyak pemainnya yang dipanggil ke Persebaya. Sementara skuad kami saat ini tidak ada yang ke Persebaya. Hanya satu yang gabung Persebaya U-20 dan U-16,” ujar Muharom selepas pertandingan.

“Hasilnya, anak-anak tampil dengan determinasi tinggi sepanjang laga. Itu bukti jika anak-anak ingin menang. Paling tidak, menjadikan motivasi pemain untuk menghadapi laga ini,” imbuhnya.

Tiga gol kemenangan Rosita diciptakan lewat M. Syaikhul Kirom (14), dan brace M. Ibnu (20, 42). Sedangkan dua gol Indonesia Muda dipersembahkan oleh Ali Mashori (23) dan Ariel Sharon dech Keyzer (78).

Hasil ini membuat Untag Rosita kokoh di puncak klasemen sementara dengan menyapu bersih lima pertandingan. Mereka mengoleksi 15 poin, unggul tiga angka dari Indonesia Muda yang menguntit di peringkat kedua. Ini menjadi kekalahan pertama Indonesia Muda.

Sementara itu pada laga KKAP U-15 ditempat yang sama, Indonesia Muda juga menderita kekalahan dengan skor 2-1 atas Untag Rosita. Dua gol Rosita dipersembahkan Marcel Aditya (10) dan Achmad Nur Fathoni (29), sedangkan satu gol Indonesia Muda dicetak oleh pemain belakang M. Imron menit ke-39. (*)

 

BERITA LAINNYA