Winger Persebaya Osvaldo Haay mencoba menghindari tekling dari Khurshed Beknazarov, bek PS Tira-Persikabo pada laga di Stadion Gelora Bung Tomo malam ini. Persebaya ditahan imbang 1-1 oleh Tira-Persikabo. (Persebaya)
Full-time Shopee Liga 1 2019: Persebaya 1-1 PS Tira-Persikabo
Dipaksa Berbagi Poin

Persebaya meraih satu poin setelah bermain imbang 1-1 dengan PS Tira-Persikabo di Stadion Gelora Bung Tomo malam ini. Bajol Ijo pun gagal wujudkan ambisi meraih kemenangan pada lanjutan Shopee Liga 1 2019.

Persebaya memimpin 1-0 di babak pertama Rachmat Irianto merobek gawang Tira-Persikabo. Kiper Angga Saputro yang telah melompat tak bisa menahan tendangan gledek Rian, sapaan akrab Rachmat Irianto.

Kembali dari ruang ganti, kedua tim menurunkan tempo permainan. Hanya saja, Tira-Persikabo lebih dulu melepaskan ancaman melalui Osas Marvellous Ikpefua pada menit ke-50. Tak lama berselang, giliran Persebaya yang memberikan ancaman ke gawang Laskar Padjajaran, julukan Tira-Persikabo. Tetapi peluang dari Damian Lizio dan Amido Balde belum menemui sasaran.

Memasuki menit ke-55, agresivitas Tira-Persikabo sudah tidak tajam sehingga mudah bagi Persebaya untuk lancarkan serangan. Tetapi Tira-Persikabo kembali mendapat peluang lewat tendangan bebas di depan kotak penalti Green Force pada menit ke-61. Beruntung, eksekusi yang diambil oleh Wawan Febrianto tidak menemui sasaran.

Tiga menit berselang, Wawan Febrianto membawa Tira-Persikabo menyamakan kedudukan setelah memanfaatkan umpan dari Ciro Henrique Alves Ferreira E Silva. Skor berubah menjadi sama kuat, 1-1.

Laga berlangsung menarik dimana kedua tim memperagakan aksi saling serang. Hingga menit ke-68, ada empat tendangan terarah dari Tira-Persikabo. Sementara Persebaya melepaskan lima tembakan tepat sasaran ke gawang Angga Saputro.

Sepuluh menit jelang pertandingan berakhir, Persebaya lebih banyak menekan. Memasuki tambahan waktu, Persebaya dapat kans mengubah kedudukan. Tetapi tendangan bebas yang dilepaskan Damian Lizio bisa dihentikan kiper Angga Saputra. Hingga peluit panjang berbunyi tidak ada gol tambahan, skor sama kuat 1-1. Kedua tim harus berbagi satu poin. (*)

BERITA LAINNYA