Tim satelit Persebaya, PS Kota Pahlawan (KoPa) menjadi lawan pertama tim Gold Fields U-19 dalam rangka lawatan ke Surabaya. PS KoPa memetik kemenangan empat gol tanpa balas atas tim dari Australia Barat di Stadion Jenggolo sore tadi. (Persebaya)
Uji Coba PS KoPa Melawan Tim Australia Barat
Pelajaran Berharga dari Gold Fields U-19

Tim Gold Fields U-19 menjalani laga uji coba pertamanya dalam rangkaian lawatan ke Surabaya. Tim satelit Persebaya, PS Kota Pahlawan (PS KoPa) menjadi tim pertama yang meladeni anak-anak terpilih dari Australia Barat ini. Pada pertandingan yang dihelat sore tadi tersebut, Gold Fields U-19 Harus mengakui keunggulan PS KoPa dengan skor 4-0.

"Pertandingan yang ketat, pemain PS Kopa memiliki skill dan determinasi yang bagus, tim kita banyak belajar dari pertandingan hari ini," ungkap pelatih Gold Fields U-19 Bradley Scott Hasell di Stadion Jenggolo, Sidoarjo.

Dirinya menjelaskan bahwa anak asuhnya juga belum terbiasa dengan cuaca di Surabaya. "Kita sudah tahu bahwa Surabaya cuacanya panas, tapi sayangnya di tempat kita sedang musim dingin, suhu bisa mencapai 15 derajat celsius, jadi bisa dibayangkan perbedaannya,” imbuhnya.

Sementara itu, pemain Gold Fields U-19, Axel Leonardo Richardson berharap bisa tampil lebih impresif di laga melawan Persebaya U-20 pada Senin (22/7) lusa. "Kita baru tiba kemarin setelah melakukan perjalanan sekitar 16 jam, jadi fisik kami belum maksimal, saya harap saat bertemu Persebaya U-20 kami bisa lebih siap," kata Axel.

Pemain yang berposisi sebagai penyerang tersebut juga sudah mencari tahu tentang permainan Young Green Force. "Kami pernah lihat permainan Persebaya di internet, saya rasa mereka tim bagus, dan sepertinya tim kelompok umur Persebaya juga memiliki kualitas, itu yang membuat kami tidak sabar untuk bertanding melawan mereka," tutup Axel.

Sementara itu, pelajaran berharga juga dipetik oleh PS KoPa. Pelatih PS KoPa, Ahmad Rosyidin mengungkapkan bahwa timnya belajar bagaimana membongkar pertahanan yang solid. "Mereka bermain rapi, strategi mereka berjalan dengan baik, tapi mungkin karena faktor kelelahan dan usia yang di bawah tim kita, membuat kami bisa memanfaatkan beberapa kesalahan mereka," tutur Ahmad.

Gold Fields U-19 masih memiliki dua kali laga uji coba di Surabaya. Melawan Persebaya U-20 pada hari Senin dan dua hari berikutnya melawan U-18. Rencananya mereka juga akan hadir pada laga Persebaya melawan PS Tira-Persikabo di Gelora Bung Tomo, besok (21/7) malam. (*)

BERITA LAINNYA