Winger Persebaya Irfan Jaya (kanan) mendapat kawalan ketat dari pemain PSS Sleman pada pertandingan di Stadion Maguwoharjo, Sleman malam ini. Persebaya harus menerima kenyataan takluk 1-2 dari PSS. (Persebaya)
Full-time Shopee Liga 1 2019: PSS Sleman 2-1 Persebaya
PSS Tempel Persebaya

Persebaya gagal meneruskan laju positifnya pada pekan kedelapan Shopee Liga 1. Bajol Ijo harus mengakui keunggulan PSS Sleman dengan skor 2-1 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, malam ini.

Sejak peluit pertandingan dimulai tuan rumah mencoba menguasai pertandingan. Persebaya lebih dulu memecah kebuntuan. Gol Persebaya dicetak oleh Damian Lizio menit 27. Selanjutnya gol balasan PSS tercipta melalui diselesaikan Yeven Bokhashvili menit ke-39. Skor imbang 1-1 di babak pertama.

Usai turun minum, Persebaya meningkatkan intensitas serangan. Tetapi gawang Persebaya terancam lewat sepakan bebas Brian Ferriera. Beruntung hanya mendarat tipis di sisi kiri gawang Bajol Ijo yang dikawal Miswar Saputra.

Hingga sepuluh menit babak kedua berjalan, Persebaya bermain di bawah tekanan PSS. Alhasil, PSS berbalik unggul. Haris Tuharea mengubah skor menjadi 2-1 untuk keunggulan Super Elang Jawa berkat golnya pada menit ke-56 memanfaatkan umpan silang mendatar Irkham Mila.

Dalam kondisi tertinggal, Persebaya tetap berusaha untuk mencari celah membongkar rapatnya pertahanan PSS.

Persebaya memiliki peluang emas melalui Osvaldo Haay menerima umpan Irfan Jaya. Namun, eksekusinya di blok kiper PSS. Sekitar menit 61 melalui tendangan Salto Manuchehr Jalilov juga mengancam gawang PSS. Namun belum dapat menggetarkan gawang PSS yang dikawal Try Hamdani Goentara.

Hingga peluit panjang dibunyikan, tidak ada gol lagi. Dengan hasil ini poin Bajul Ijo di ranking keempat sama dengan koleksi PSS yang naik ke posisi kelima klasemen Liga 1 Indonesia dengan poin 12. Persebaya masih unggul selisih gol. (*)

 

 

BERITA LAINNYA