Para pemain yang diturunkan saat Persebaya U-16 ditahan imbang 1-1 oleh Kalteng Putra U-16 di Lapangan Nasional Youth Training Centre (NYCT), Sawangan, Depok pagi tadi. Persebaya U-16 membidik kemenangan di laga terakhir melawan Borneo FC U-16 besok sore. (Persebaya)
Elite Pro Academy U-16 Grup C Seri 3: Kalteng Putra 1-1 Persebaya
Bajol Ijo Cilik Incar Kemenangan di Laga Terakhir

Persebaya U-16 gagal memetik kemenangan saat meladeni Kalteng Putra U-16 di Lapangan Nasional Youth Training Centre (NYCT), Sawangan, Depok pagi tadi. Kedua tim harus bermain imbang dengan skor 1-1. Hasil ini tetap membuat Persebaya U-16 di puncak klasemen sementara Elite Pro Academy U-16 Grup C Seri 3 dengan 26 poin.

Pada tiga laga sebelumnya, Persebaya U-16 hanya memetik sekali kemenangan. Sisanya masing-masing sekali imbang dan kalah. Karena itu mereka membidik angka penuh saat menghadapi Kalteng Putra U-16 pagi tadi.

Alih-alih bisa meraih kemenangan, justru gawang Bajol Ijo Cilik kebobolan lebih dulu. Gelandang Geronimo G. Timothy Rambitan membawa Kalteng Putra U-16 memimpin pada menit ke-17. Lima kemudian baru Persebaya U-16 menyamakan kedudukan.

Striker Mohammad Akrom membuat kiper Kalteng Putra U-16 Rizhan Nurviajie Kurniawan tak bergeming. Setelah mencetak gol penyeimbang ini, Persebaya U-16 meningkatkan serangan. Sayang hingga wasit Mimin Mintarsih meniup peluit panjang tidak ada gol tambahan bagi kedua tim.

Yahya Hasan Alkatiri, manajer Elite Pro Academy Persebaya mengatakan tim asuhan Andrias Johannes Kastanja tidak bermain baik. Karena itu, Yahya menginginkan Syukran Arabia Samual dkk bermain lebih baik di laga terakhir menghadapi Borneo FC U-16 besok sore.

“Kami tampil kurang baik tadi, meskipun itu bukan performa yang buruk. Kami akan bermain lagi besok, di mana kami punya kesempatan untuk menyelesaikan seri ini dengan tinggi,” kata Yahya selepas pertandingan. “Pesannya jelas. Kami hanya perlu fokus pada diri kami,” imbuh pria yang juga manajer Putra Surabaya, klub internal Persebaya ini. (*)

BERITA LAINNYA