Penyerang Persebaya U-18 Jossa Andika Dwi Pratama (kiri) berusaha melewati kawalan Kennedy Raga Setya Suprapto gelandang Bali United U-18 pada laga di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar pagi tadi. Persebaya U-18 memetik kemenangan 2-1 atas Bali United U-18 pada lanjutan Elite Pro Academy U-18 Grup C Seri 2. (Persebaya)
Elite Pro Academy U-18 Grup C Seri 2: Persebaya 2-1 Bali United
Hat-trick Menang, Bajol Ijo Cilik Kokoh di Puncak

Persebaya U-18 pertegas posisi sebagai pimpinan klasemen Elite Pro Academy U-18 Grup C Seri 2 dengan kemenangan beruntun di tiga laga. Sukses itu ditunjukkan Persebaya U-18 usai mengalahkan tuan rumah Bali United U-18 dengan skor 2-1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar pagi tadi.

Sejak awal babak pemain Bajol Ijo Cilik berhasil melakukan tekanan ke gawang Bali United U-18. Persebaya U-18 bertekad memberi kekalahan perdana untuk Bali United U-18. Usaha Persebaya U-18 akhirnya berbuah hasil pada menit-10.

Persebaya U-18 berhasil unggul terlebih dahulu dari tuan rumah setelah Jossa Andika Dwi Pratama mencetak gol ke gawang Bali United U-18 yang dikawal I Gusti Putu Winantarayasa. Tetapi pada menit ke-36, Bali United menyamakan skor setelah sepakan Kadek Yoga Prasetya tak bisa dihentikan kiper Persebaya U-18 M. Fajar Ali Syahbana.

Kembali dari kamar ganti, jual beli serangan disajikan kedua tim. Namun, Persebaya U-18 memperoleh hadiah penalti menit ke-64. Berawal dari pelanggaran I Gusti Putu Winantarayasa kepada pemain Persebaya U-18 di kotak terlarang.

Wasit Yanuar Dhuma langsung menunjuk titik putih. Dicky Kurniawan Arifin yang menjalankan tugasnya sebagai algojo tak menyia-nyiakan peluang tersebut. Pemain terbaik Piala Soeratin tahun lalu itu membawa Persebaya U-18 memimpin pada menit ke-66. Hingga laga usai skor 2-1 untuk keunggulan Persebaya U-18 tidak berubah.

Persebaya U-18 di bawah asuhan Lulut Kistono pun tak tergoyahkan di pucuk klasemen dengan 19 poin dari delapan pertandingan. Mereka unggul empat angka dari Bali United U-18 yang menguntit di peringkat kedua. (*)

BERITA LAINNYA