Persebaya U-16 tetap kokoh di puncak klasemen sementara Elite Pro Academy U-16 Grup C Seri 3 berkat kemenangan 2-1 melawan Bali United U-16 di Lapangan Nasional Youth Training Centre (NYCT), Sawangan, Depok pagi tadi. (Persebaya)
Elite Pro Academy U-16 Grup C Seri 3: Persebaya 2-1 Bali United
Kalahkan Bali United, Persebaya U-16 Pertahankan Singgasana

Persebaya U-16 akhirnya memetik kemenangan perdana. Mereka mengalahkan Bali United U-16 dengan skor 2-1 di Lapangan Nasional Youth Training Centre (NYCT), Sawangan, Depok pagi tadi. Hasil ini membuat Persebaya U-16 mempertahankan posisi pertama klasemen sementara Elite Pro Academy U-16 Grup C Seri 3.

Sebelumnya Mohammad Akrom dkk melakoni dua laga awal dengan hasil kurang memuaskan. Persebaya U-16 takluk 0-1 dari Persipura Jayapura U-16 (7/7), dan bermain imbang 1-1 dengan PSM Makassar U-16 (8/7) kemarin.

Raihan itu membuat Bajol Ijo Cilik bertekad merebut kemenangan saat meladeni Bali United U-16. Permainan menyerang diperagakan oleh Persebaya U-16 sejak peluit babak pertama berbunyi. Sejumlah peluang bisa diciptakan, namun tidak menghasilkan gol.

Kesempatan mencetak gol lebih dulu akhirnya tercipta. Berawal dari pelanggaran pemain Bali United U-16 di area terlarangnya, wasit Fiqih Ilham Ramadhan pun menunjuk titik putih. Syukran Arabia Samual yang menjadi eksekutor sukses menaklukkan Faizal Hariyono, kiper Bali United U-16. Keunggulan Persebaya u-16 bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, gawang Persebaya U-16 yang dikawal I Gede Aditya Juli Antara harus bergetar. Gelandang I Made Tito Wiratama membawa Serdadu Tridatu Muda menyamakan kedudukan pada menit ke-44. Persebaya U-16 menyegel kemenangan lewat aksi gelandang Bramdani di menit ke-49.

Dengan tambahan tiga angka, Persebaya U-16 mengoleksi 25 poin dari tujuh kemenangan, empat imbang dan dua kali kalah. Tim asuhan Andrias Johannes Kastanja ini unggul tiga angka dari Kalteng Putra U-16 yang bermain imbang 0-0 dengan Borneo FC U-16. Persebaya U-16 akan mencoba mempertahankan posisi puncak dari kalteng Putra U-16 pada laga, Jumat (12/7) lusa. (*)

BERITA LAINNYA