Aksi winger Persebaya Osvaldo Haay tak mampu dihentikan oleh Donny Harold Monim, pemain belakang Barito Putera, pada laga lanjutan Shopee Liga 1 2019. Kedua tim bermain imbang tanpa gol pada babak pertama di Stadion Gelora Bung Tomo sore ini. (Persebaya)
Halftime Shopee Liga 1 2019: Persebaya 0-0 PS Barito Putera
Saling Serang, Belum Ada Gol

Tidak ada gol tercipta pada babak pertama laga Persebaya menjamu Barito Putera di lanjutan Shopee Liga 1 2019. Sejumlah peluang yang diciptakan kedua tidak mampu membuat gol di Stadion Gelora Bung Tomo sore ini.

Begitu peluit kick-off berbunyi, Barito lebih dulu memiliki peluang melalui tendangan bebas. Beruntung eksekusi dari Rizky Rizaldi Pora hanya menghasilkan sepak pojok. Giliran Persebaya memberikan ancaman ke gawang Barito pada menit ke-10. Namun sepakan dari Irfan Jaya masih melebar di sisi kanan gawang Barito yang dikawal oleh Adhitya Harlan.

Pada menit ke-15, Miswar Saputra dengan tenang mengamankan gawang Persebaya dari aksi akrobatik Rafael Feital Da Silva. Barito masih melakukan tekanan, namun aksi Rizky Rizaldi Pora, hingga Samsul Arif berhasil dipatahkan lini belakang.

Persebaya berusaha lepas dari tekanan Laskar Antasari, julukan Barito. Hingga akhirnya Irfan Jaya kembali mendapat peluang pada menit ke-24. Hanya saja tembakannya dari sudut sempit masih belum menemui sasaran. Skor masih kacamata, alias 0-0.

Setengah jam pertandingan berjalan, kedua tim sama-sama menciptakan sejumlah peluang. Tapi belum ada tekanan berarti yang membahayakan penjaga gawang kedua tim. Gelandang bertahan Muhammad Hidayat meredam ancaman Barito sebelum masuk ke lini belakang Persebaya.

Miswar Saputra kembali menyelamatkan gawang Persebaya pada menit ke-36. Dia menahan tendangan keras Rizky Rizaldi Pora dari luar kotak penalti. Meski sempat tidak lengket, bola berhasil benar-benar diamankan. Tak lama berselang, giliran Bajol Ijo memberikan tekanan.

Berawal dari umpan Damian Lizio kepada Irfan Jaya. Bola kemudian diarahkan ke Manuchehr Jalilov yang berdiri tanpa kawalan ditengah kotak penalti. Tetapi sepakan dari Jalilov masih melebar dari sasaran. Hingga turun minum tidak ada gol tercipta. Kedua tim bermain imbang dengan skor 0-0. (*)

BERITA LAINNYA