Aksi penyerang Persebaya U-18 Akbar Firmansyah (kanan) saat melawan PSM Makassar U-18 pada laga lanjutan Elite Pro Academy U-18 Grup C Seri 2 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar siang tadi. Akbar Firmansyah menyumbangkan satu-satunya gol kemenangan pada laga ini. (Persebaya)
Elite Pro Academy U-18 Grup C Seri 2: PSM Makassar 0-1 Persebaya
Bajol Ijo Cilik Lebih Percaya Diri Setelah Menang Beruntun

Persebaya U-18 berhasil memetik kemenangan kedua setelah menundukkan PSM Makassar U-18 dengan skor 1-0 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar siang tadi. Persebaya U-18 semakin percaya diri menapaki lanjutan Elite Pro Academy U-18 Grup C Seri 2.

Sehari sebelumnya, Persebaya U-18 mengalahkan Persipura Jayapura U-18 dengan skor 2-1. Keperkasaan Bajol Ijo Cilik berlanjut dengan mengalahkan PSM U-16 lewat gol tunggal Akbar Firmansyah pada menit ke-49.

Hasil ini membuat Persebaya U-18 mengemas poin 16 dari lima kemenangan serta masing-masing sekali seri dan kalah. Tim asuhan Lulut Kistono ini dibuntuti Bali United U-18 yang belum terkalahkan dari tujuh laga dan meraih 15 angka.

“Di awal pertandingan anak-anak sempat kurang percaya diri. Tetapi pelatih terus menginstruksikan agar lebih menekan lawan supaya terbuka peluang menembak,” kata manajer Elite Pro Academy Persebaya Yahya Hasan Alkatiri setelah pertandingan.

“Saat ini tim tengah memiliki mood yang cukup bagus setelah menang dua laga beruntun. Kami berada dalam momen yang bagus, semoga saja ini bisa kami pertahankan terus ke depannya,” ungkapnya menambahkan.

Yahya menilai PSM U-16 merupakan tim yang bagus. Dia mengakui Ramang Muda mampu memberikan perlawan sengit kepada para pemain Persebaya U-18. “Mereka adalah tim yang sangat bagus, namun kami mampu bertahan dengan penuh semangat dan juga kompak. Sekarang kami harus beristirahat dengan baik untuk menyambut laga selanjutnya melawan Bali United U-18, Rabu (10/7),” tegas pria yang juga manajer Putra Surabaya, klub internal Persebaya. (*)

BERITA LAINNYA