Persebaya U-16 bermain imbang 1-1 dengan PSM Makassar U-16 di Lapangan Nasional Youth Training Centre (NYCT), Sawangan, Depok siang ini. Dua laga sudah dilalui Persebaya di Elite Pro Academy U-16 Grup C Seri 3 dengan raihan satu angka. (Persebaya)
Elite Pro Academy U-16 Grup C Seri 3: PSM Makassar 1-1 Persebaya
Lakukan Evaluasi Kegagalan Dulang Poin Penuh di Dua Laga

Persebaya U-16 kembali meraih hasil kurang memuaskan pada lanjutan Elite Pro Academy U-16 Grup C Seri 3. Mereka ditahan imbang PSM Makassar U-16 dengan skor 1-1 pada laga di Lapangan Nasional Youth Training Centre (NYCT), Sawangan, Depok siang ini.

Pada laga ini, Persebaya sebenarnya memimpin lebih dulu di babak kedua setelah pada paro pertama bermain imbang tanpa gol. Muhammad Rizki Setiawan membawa Bajol Ijo Cilik unggul ketika laga memasuki menit ke-37.

Pertandingan seolah akan berakhir untuk kemenangan Persebaya U-16. Sayang pada masa tambahan waktu Ramang Muda, julukan PSM U-16, mampu mencetak gol ke gawang I Gede Aditya Juli Antara. Tak lama berselang wasit Moehammad Rizal meniup peluit panjang.

Kemarin (7/7), Mohammad Akrom dkk takluk 0-1 dari Persipura Jayapura U-16. Alhasil, Persebaya U-16 baru mengoleksi satu angka dari dua laga Seri 3. Namun mereka tetap berhak di puncak klasemen sementara dengan koleksi 22 poin. Unggul satu angka dari Kalteng Putra U-16 di peringkat kedua.

“Dua hasil pertandingan ini akan menjadi evaluasi. Kami pasti belajar beberapa hal dari dua pertandingan ini. Kami masih memiliki waktu untuk mengembangkan hingga laga berikutnya,” tegas Yahya Hasan Alkatiri, manajer Elite Pro Academy Persebaya usai pertandingan.

Selanjutnya, Persebaya U-16 akan meladeni Bali United U-16 yang di laga hari ini takluk 0-2 dari Kalteng Putra U-16. Hasil ini membuat Serdadu Tridatu Muda, julukan Bali United U-16, harus puas bercokol di tangga keempat klasemen sementara. (*)

BERITA LAINNYA