Skuad Persebaya U-16 saat menghadapi Persipura U-16 pada lanjutan Elite Pro Academy U-16 Grup C Seri 3 2019. Sayang Bajol Ijo Cilik takluk 0-1 dari Persipura U-16 di Lapangan National Youth Training Centre, Sawangan, Depok sore ini. (Persebaya)
Elite Pro Academy U-16 Grup C Seri 3: Persebaya 0-1 Persipura
Takluk, Bajol Ijo Cilik Tetap Pimpin Klasemen

Persebaya U-16 gagal melanjutkan dominasi atas Persipura U-16 pada lanjutan Elite Pro Academy U-16 Grup C Seri 3. Persebaya U-16 takluk dengan skor 0-1 pada pertandingan yang dihelat di Lapangan National Youth Training Centre, Sawangan, Depok sore ini.

Gol dari Persipura U-16 tercipta lantaran salah antisipasi Sofian Dwi Ichwanu. Pemain bernomor punggung 28 ini bermaksud untuk menghalau bola umpan crossing fullback Persipura U-16, Barnabas Sobor. Hanya saja upaya bola bergulir ke gawang Bajol Ijo Cilik pada menit ke-19.

Andrias Johannes Kastanja, pelatih Persebaya U-16, berharap kekalahan ini tidak membuat para pemain patah semangat. Meski dia mengaku sedikit kecewa karena tak mampu meneruskan kedigdayaan atas Persipura U-16. Pada dua pertemuan sebelumnya, Andrian Rusdianto dkk meraih sekali kemenangan dan imbang.

“Kesalahan antisipasi dari pemain belakang kami bikin bola masuk. Saya tetap apresiasi upaya dari Sofian Dwi yang ingin menghalau bola dari gawang kami,” ungkap pelatih yang kerap disapa Yongki Kastanja ini setelah pertandingan. “Cukup sedih karena di dua laga sebelumnya kami tidak pernah kalah dari Persipura U-16,” cetusnya.

Lebih lanjut legenda hidup Persebaya ini berharap anak asuhnya lekas bangkit dan melupakan hasil hari ini. Pada laga selanjutnya, Bajol Ijo Cilik yang memimpin klasemen dengan koleksi 21 poin akan meladeni PSM Makassar yang menguntit di posisi kedua dengan 19 angka, besok pagi (8/7).

“Semoga besok dapat poin. Karena kami tengah bersaing di puncak klasemen dengan selisih dua angka dengan PSM U-16. Anak-anak harus melupakan kekalahan ini dan bangkit untuk pertandingan besok,” tandas Yongki Kastanja. (*)

BERITA LAINNYA