Para pemain Persebaya U-18 mengamankan tiga poin setelah menang 2-1 atas Persipura Jayapura U-18 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar sore ini. Persebaya U-18 merebut puncak klasemen sementara Elite Pro Academy U-18 Grup C Seri 2 2019. (Persebaya)
Elite Pro Academy U-18 Grup C Seri 2: Persebaya 2-1 Persipura
Dua Gol Dalam 5 Menit Bikin Mutiara Hitam Muda Tumbang

Persebaya U-18 memetik kemenangan pada laga perdana Elite Pro Academy U-18 Grup C Seri 2 2019. Tim asuhan Lulut Kistono ini menang tipis 2-1 atas Persipura Jayapura U-18 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar sore ini.

Hanya butuh waktu 5 menit bagi Persebaya U-18 untuk unggul atas tim dari Papua tersebut. Gol-gol Bajol Ijo Cilik dipersembahkan Akbar Firmansyah pada menit ke-14, dan Taufiq Hidayat (19). Sementara gol balasan Persipura U-18 diceploskan Jhonny Yunus Tagi ketika laga memasuki menit ke-28.

Hasil ini membawa Persebaya U-18 merebut puncak klasemen dari Bali United U-18 yang bermain imbang 1-1 dengan Borneo FC U-18. Persebaya U-18 mengoleksi 13 poin dari enam laga, unggul satu angka dari Bali United U-18. Selanjutnya Rio Fernando Dwi Ardiansyah dkk bakal meladeni PSM Makassar U-18 besok siang.

“Babak pertama berjalan sangat baik. Anak-anak mendominasi pertandingan dan menciptakan banyak peluang. Penyelesaian akhir masih harus diperbaiki, tapi soal bentuk permainan dan pemahaman pemain soal apa yang harus mereka lakukan, sangat bagus,” ungkap Yahya Hasan Alkatiri, manajer Elite Pro Academy Persebaya, setelah pertandingan.

Dia yakin Persebaya U-18 sebenarnya punya kemampuan untuk memulai pertandingan seperti hari ini. Untuk itulah, Yahya berharap para pemain selalu bisa mengulang penampilan hebat. “Kami harus bisa terus menjaga ritme seperti ini. Penting untuk memulai pertandingan dengan sangat baik,” katanya.

Yahya meminta para pemain untuk fokus pada laga berikutnya, tanpa memedulikan hasil yang telah digapai. Menurutnya ketika memikirkan tentang hasil laga sebelumnya, maka itu bisa berdampak pada permainan sendiri.

“Lupakan saja hasil kemarin. Kalau terlalu memikirkan, anak-anak akan terganggu dan kehilangan permainan sendiri. Memang kami senang dengan poin yang kami miliki. Tetapi sekarang kami fokus pada pertandingan berikutnya,” tandas Yahya. (*)

BERITA LAINNYA