Gelandang Persebaya Muhammad Hidayat berusaha merebut bola dari Rene Mihelic dalam laga ketujuh Shopee Liga 1 2019 menghadapi Persib Bandung di Stadion Gelora Bung Tomo malam tadi (Persebaya)
Tiga Angka Untuk Kado Ultah Presiden Klub dan Bonek

Permainan Efektif Persebaya Berbuah Kemenangan Besar

Persebaya meraih kemenangan terbesar musim ini. Menjamu Persib Bandung di Gelora Bung Tomo, Green Force menang empat gol tanpa balas. Tidak hanya victory terbesar, itu juga menjadi clean sheet pertama Bajol Ijo musim ini di Shopee Liga 1. 

Permainan efektif Ruben Karel Sanadi dkk menjadi kunci kemenangan Persebaya. Amido Balde mencetak hat-trick pada menit ke-34, ke-44, dan ke-58. Plus satu gol dipersembahkan oleh Irfan Jaya pada menit ke-81.

Persebaya pun mencatatkan tiga kemenangan beruntun di musim ini. Dua kemenangan sebelumnya diraih Persebaya atas Borneo FC (23/6) dan Persela Lamongan (1/7). Mengerek posisi Persebaya ke urutan kelima klasemen sementara.

”Alhamdulillah, perjuangan pemain memberi hasil positif,” kata pelatih Persebaya Djadjang Nurdjaman. ”Mereka bermain sangat efektif, menjalankan instruksi dan rencana yang sudah kami susun dengan sangat baik,” lanjutnya. 

Menurut Djanur, ada banyak catatan dan evaluasi yang dilakukan Persebaya menjelang laga kontra Persib. Mulai gampangnya Persebaya kemasukan di awal pertandingan, sampai permainan yang harus lebih efektif.

”Saat lawan Persela, kita terlalu banyak possession dalam menyerang, memainkan bola sampai garis akhir pertahanan lawan. Itu membuat kami rawan kena serangan balik,” ulas Djanur. ”Malam ini, anak-anak lebih efektif dengan umpan-umpan terobosan, dan itu berhasil ,” imbuhnya. 

Clean sheet dan Kemenangan besar ini juga membuat Djanur kian percaya melakukan rotasi pada timnya. Sebagai catatan, empat pemain inti absen dalam laga ini. Osvaldo Haay, Damian Lizio, Hansamu Yama, dan Oktafianus Fernando. 

Duet Dutra dan M. Syaifuddin membuktikan diri mereka sangat tangguh membendung penyerang-penyerang Persib. Balde yang dalam beberapa pertandingan sebelumnya kurang bersinar, juga sangat tajam diturunkan sebagai starter.

”Kami persembahkan kemenangan ini untuk ulang tahun Presiden Klub Azrul Ananda. Dan juga Bonek Bonita yang terus mendukung kami,” tutup mantan pelatih Persib itu. (*)

 

 

BERITA LAINNYA