Amido Balde berusaha melawati hadangan dari Arif Satria dalam pertandingan ke enam Shopee Liga 1 2019 di Stadion Gelora Bung Tomo sore tadi. Dalam laga tersebut, Persebaya menang 3-2 atas tamunya Persela Lamongan (Persebaya)
Menang Perdana di Kandang, Persebaya Tetap Evaluasi

Djanur Apresiasi Perjuangan Pemain

Persebaya akhirnya memetik kemenangan perdana pada pertandingan kandang di Shopee Liga 1 2019. Ruben Karel Sanadi dkk tampil militan sepanjang pertandingan. Mereka dua kali menyamakan kedudukan, hingga akhirnya menang dengan skor 3-2 atas Persela Lamongan di Stadion Gelora Bung Tomo sore ini.

Pelatih Persebaya Djadjang Nurdjaman memberi apresiasi kepada pemainnya yang tak kenal menyerah. Dia mengakui jika penampilan anak asuhnya kurang apik seperti saat melawan Madura United kemarin. ”Saya mengajak para pemain untuk mensyukuri kemenangan ini. Meraih tiga poin pertama di kandang. Walau tidak terlalu bagus seperti saat melawan Madura United,” ujarnya dalam sesi jumpa pers setelah laga.

Djanur menyatakan masih banyak yang harus disempurnakan dari timnya. Ada beberapa detail yang harus dibenahi agar tidak mudah kebobolan. Apalagi, dalam pertandingan selanjutnya Persebaya harus Persib Bandung, Jumat mendatang (5/7). ”Diantaranya soal fokus dan konsentrasi,” ucap Djanur.

Djanur berharap, kemenangan di kandang sendiri untuk kali pertama bisa menurunkan ketegangan pemainnya di pertandingan berikutnya. Dia merasakan hal itu karena Ruben dkk belum bisa lepas seperti laga away melawan Madura United maupun saat meraih kemenangan di kandang Borneo FC.

“Bagi pemain kemenangan ini bisa menambah kepercayaan diri. Kemudian di klasemen kami merangsek ke papan atas,” tandas Djanur. (*)

 

 

BERITA LAINNYA