Otavio Dutra sudah mulai menyundul bola dalam Official Training Persebaya jelang menghadapi Persela pada Senin (1/7) mendatang. (Persebaya)
Preview Shopee Liga 1 2019: Persebaya vs Persela Lamongan

Bajol Ijo Pantang Kecolongan Lagi di Kandang

Sejak awal musim Shopee Liga 1 2019, pelatih Persebaya Djadjang Nurdjaman menegaskan bahwa kemenangan adalah target di semua laga home. Namun, dalam dua laga home pertama yang dilakoni Bajol Ijo, keduanya berakhir seri. Tidak berlebihan, jika Djanur begitu menekankan kepada para pemainnya untuk tak lagi kecolongan di home ketiga besok.

Persebaya akan menjamu Persela Lamongan besok sore di Stadion Gelora Bung Tomo. Bekal kemenangan di kandang Borneo FC, menambah kepercayaan diri Ruben Sanadi dkk. Apalagi, tambahan tiga poin akan membuat Persebaya merangsek ke papan atas.

’Karena kami dari pelatih, manajemen dan pemain punya target bahwa besok tidak ingin terpeleset lagi,” kata Djanur. ”Kami ingin meraih tiga poin dalam laga kandang. Dan soal mencetak gol, pasti kami juga ingin aman, tidak terlalu banyak membuang peluang yang tercipta,” lanjutnya.

Hal senada juga disampaikan gelandang Persebaya Muhammad Hidayat yang bertekad tak ingin kembali kecolongan di laga kandang. Menurutnya dia dan para pemain lainnya telah belajar dari pertandingan kandang sebelumnya. Dalam dua laga yang berakhir seri, Persebaya sempat unggul 1-0, namun akhirnya bisa disamakan oleh Kalteng Putra dan PSIS Semarang.

“Kami para pemain siap melakoni pertandingan besok dan sudah belajar dari hasil-hasil sebelumnya di kandang. Kami tidak ingin terpeleset dan akan berusaha maksimal untuk mengamankan tiga angka,” tekadnya.

Lebih lanjut, Djanur memaparkan jika permainan anak asuhnya sudah ada peningkatan. Mulai dari laga melawan Borneo FC yang berakhir dengan kemenangan 2-1, dan ketika kalah 2-1 dari Madura United di leg kedua babak 8 besar Piala Indonesia. ”Kami merasakan adanya progres dari penampilan kami. Terutama dari penampilan kami kemarin. Pemain sudah dapat menerjemahkan pola permainan yang kami inginkan, saya berharap kami dapat konsisten atau lebih (baik) dari laga sebelumnya,” bebernya. (*)

 

 

BERITA LAINNYA