Pemain Persebaya U-20 Salomo Salman berduel dengan pemain PSG dalam laga ujicoba yang berlangsung di Stadion Joko Samudro sore tadi. (Persebaya)
Uji Coba Melawan Putra Sinar Giri (PSG)
PSG Kalahkan Persebaya U-20

Persebaya U-20 terus melakukan persiapan menjelang Liga 1 U-20 2019. salah satunya dengan meladeni tantangan salah satu klub peserta Liga 3, Putra Sinar Giri (PSG) Gresik sore tadi. Anak asuh Uston Nawawi itu harus menerima kekalahan 3-1 pada laga yang digelar di Stadion Joko Samudro tersebut.

Young Green Force memulai laga dengan cukup menjanjikan. Serangan yang dikomandoi Vengko Armedya sempat mampu merepotkan barisan pertahanan PSG. Namun lepas dari 5 menit pertama giliran PSG yang melancarkan serangan. Tepat pada menit ke-16 hasbianto pencetak gol pertama bagi PSG. Kedudukan 10 untuk keunggulan PSG bertahan hingga turun minum.

Babak kedua PSG kembali mencetak gol di menit awal. Kini Arjun Ariyanto mencetak gol kedua bagi PSG. Tertinggal tertinggal dua gol membuat uston Nawawi putar otak. Fajar kresnadan Solomon dimasukkan untuk menambah daya gedor Persebaya. Permainan Persebaya menjadi lebih terlihat atraktif dan menyerang. Hasilnya fajar Rizky Ridho berhasil mencetak 1 gol balasan untuk Persebaya lewat titik putih.

Sayang barisan pertahanan Persebaya harus dibobol Di menit akhir oleh pemain PSG. Hingga peluit panjang dibunyikan tidak ada lagi gol tambahan. Persebaya kalah dengan skor 3-1 atas tuan rumah PSG.

Pelatih Persebaya U20 uston Nawawi mengatakan tidak masalah dengan hasil yang diperoleh timnya. Menurut mantan gelandang Persebaya ini timnya memang sedang memperbanyak agenda uji coba dalam minggu ini. "Kita menang di hari Selasa kemarin, lalu Kamis kita seri, sekarang kalah ya biasa, yang penting pemain mendapat pengalaman dan pelajaran setelah pertandingan uji coba," ujar Uston.

Pelatih yang juga menukangi Persebaya u-19 musim lalu ini berniat untuk terus melakukan pertandingan uji coba hingga Liga U-20 dimulai. "Selain latihan pemain juga butuh atmosfer pertandingan," sambung Uston.

Rencana rencananya minggu depan Persebaya U-20 akan kembali menggelar uji coba. Namun belum ditentukan siapa apa yang akan menjadi calon lawannya. (*)

 

 

BERITA LAINNYA