Muhammad Hidayat tampak mengikuti latihan hari ini. Sebelumnya dirinya harus ditarik keluar karena cedera saat melawan Borneo FC, kemarin lusa (23/6). (Persebaya)
Persiapan Menjelang Laga Kontra Madura United

Hansamu dan Solikin Absen, Hidayat Fit

Persebaya kembali menggelar latihan setelah pulang dari Samarinda. Ruben Sanadi dkk mendapat menu latihan conditioning untuk menjaga kebugaran. Kondisi fisik pemain menjadi perhatian utama dikarenakan Persebaya menghadapi 3 pertandingan dalam rentang waktu 12 hari.

"Dengan jeda 3 hari per pertandingan kita harus jeli menjaga kondisi pemain agar tidak menambah jumlah pemain yang cedera," kata pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman. 

Pelatih asal Majalengka ini menuturkan bahwa ada pemain yang mengalami cedera saat melawan Borneo FC kemungkinan tidak dapat diturunkan pada saat melawan Madura United, Kamis (27/6) nanti.

Salah satunya adalah palang pintu Persebaya, Hansamu Yama. Pemain kelahiran Mojokerto itu mengalami cedera saat melawan Borneo dan membuatnya harus digantikan oleh Rachmat Irianto. "Hansamu harus berlatih secara terpisah hari ini, dia masih mengalami cedera di bagian kaki kanan kemungkinan lusa belum bisa bermain," imbuh Djanur.

Tidak hanya Hansamu, Misbakus Solikin juga harus menepi karena cedera yang didapat saat bertanding di Stadion Segiri, Samarinda.

Sementara itu, Muhammad Hidayat yang juga ditarik keluar karena cedera saat melawan Borneo, hari ini tampak tidak memiliki masalah dengan kebugaran. Hidayat melahap semua menu latihan yang diberikan Djanur bersama anggota tim lainnya. "Untuk kondisi Hidayat jauh lebih baik, tidak ada cedera serius dan mereka bisa mengikuti latihan bersama," ungkap Djanur.

Kabar baik lainnya datang dari Otavio Dutra. Pemain yang menderita cedera saat "Jogo Suroboyo Game" itu telah bergabung dalam latihan dengan menggunakan masker pelindung wajah. "Dutra juga sudah kembali bergabung dengan kita tapi untuk dimainkan saya rasa masih belum, masih butuh waktu lagi untuk recovery tulang hidungnya," terang Djanur.

Persebaya akan kembali mengahadapi Madura United pada leg kedua Piala Indonesia 2018, Kamis (27/6) lusa. Pada leg pertama Green Force ditahan imbang 1-1 oleh Madura United di Gelora Bung Tomo. (*)

 

BERITA LAINNYA